Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips untuk hidup sehat dan bahagia

Tips untuk hidup sehat dan bahagia


Siapapun pasti menginginkan hidup yang sehat, jadi harus tahu juga caranya jangan sampai kalau sudah sakit itu akan membuat kita susah/tidak bahagia dan baru menyadari belakangan. Untuk mencapai hidup yang sehat dalam kehidupan sehari-hari tentu saja boleh juga kita membuat jadwal pemakanan, dll. Nah di bawah ini aku akan menuliskan tips untuk hidup sehat dan bahagia:

Mengontrol kesehatan tubuh
Mengontrol kesehatan tubuh maksudnya tahu tahap kesehatan diri dari waktu ke waktu contohnya dengan menimbang berat badan. Contoh yang lain adalah mengontrol tekanan darah juga, jadi dengan cara itu kita bisa menyesuaikan pemakanan sehari-hari apakah tahap kesehatan kita baik atau down hingga tahu solusinya. 

Snek yang sehat
Andai kita bekerja atau sekolah, diantara waktu makan siang atau dinner dalam mengatasi rasa lapar kita bisa menyediakan snek yang ringan tapi sehat dengan cara menaruhnya di dalam tas. Itu adalah untuk menghindari rasa lapar, snek yang sehat itu misalnya kacang almond, coklat atau sebiji buah apple/apel atau pear.

Memilih junk food yang benar
Junk food tidak selalunya merupakan makanan yang tidak boleh dikonsumsi apalagi untuk yang sedang diet. Karena junk food juga kadang merupakan makanan favorit misalnya piza, kentang goreng, kfc, dll. Dengan syarat kalau ingin memakannya ambil saja size yang kecil, atau kalau menyukai ayam goreng bisa saja menggantinya dengan berger ayam ukuran kecil, demikian juga dengan soft drink nya juga lebih baik ambil ukuran yang kecil.

Pemakanan yang seimbang
Kayaknya di entri-entri aku yang lain sebelum ini dengan label kesehatan aku sudah sering menuliskannya yaitu pemakanan yang seimbang. Alasannya karena pemakanan yang tidak seimbang itu bisa menyebabkan berbagai macam penyakit.

Tips untuk hidup sehat dan bahagia


Drink more mineral water atau minum air putih yang cukup
Untuk yang ingin tetap kelihatan cantik/sehat ini juga merupakan syaratnya yaitu minum air putih/mineral water yang banyak/cukup dan itu bisa mencegah timbulnya jerawat. Sesuai dengan aturan kesehatan 8 gelas dalam sehari, selain itu air yang kita konsumsi sesuai dengan aturan akan membantu mengeluarkan toksin di dalam tubuh.

Melakukan senam, joging dan sarapan setiap pagi
Senam atau joging bisa dilakukan waktu pagi atau sore, ini juga merupakan cara yang praktis dan tidak harus pergi ke gym. Bersarapan atau breakfast juga merupakan hal penting yang harus kita lakukan yaitu untuk meningkatkan tenaga dan konsentrasi kita dalam beraktifitas. Sarapan yang sehat contohnya dengan makan/minum bijirin, semangkok oat, susu rendah lemak atau roti bakar, dll.

Mungkin masih banyak tips yang lain yang aku tidak bisa tuliskan semuanya di entri ini. Dan semoga tips untuk hidup sehat dan bahagia yang aku tuliskan di atas bermanfaat buat anda, 'dalam kehidupan yang sehat dan tubuh yang sehat kita pasti akan hidup bahagia.' Andai ada kekurangan atau tambahan tolong tuliskan di komen, greeting and take care.

Post a Comment for "Tips untuk hidup sehat dan bahagia"