Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara yang bijak mencegah gangguan seksual II

Cara yang bijak mencegah gangguan seksual II


Cara yang bijak mencegah gangguan seksual II

Sebenarnya entri ini adalah lanjutan dari artikel aku sebelum ini yang berjudul cara bijak mencegah gangguan seksual. Maksudnya agar kita aman dari gangguan itu terutama untuk kaum hawa walau gangguan seksual mungkin tidak hanya berlaku untuk wanita saja tapi antara wanita dan lelaki juga bisa mengalaminya. 

Sudah menjadi kodrat makhluk di dunia ini juga terhadap human memang mempunyai yang namanya nafsu, tapi alangkah baiknya kalau namanya nafsu itu terarah. 

Aku akan menuliskan lagi cara yang bijak mencegah gangguan seksual II lanjutan dari entri aku sebelum ini. Gangguan seksual bisa terjadi dimana saja termasuk di kantor mungkin, diantara teman sendiri, di sekolah, di kampus, dll jadi kita harus tahu cara bijak untuk mencegahnya agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Cara yang bijak mencegah gangguan seksual:

Mungkin teman kita, rekan kerja kita atau siapapun yang kita kenal mengajak bergurau tapi akhirnya mengarah ke hal negatif atau menjurus tentang seks. Apabila menghadapi hal seperti itu kita memang harus tegas dan bilang terus terang kalau anda tidak suka dengan gurauan seperi itu.

Hindari berduaan dengan lawan jenis di tempat yang sepi sebab kadang kalau hal seperti itu terjadi bisa menimbulkan gosip negatif. Bukan hanya di tempat kerja saja tapi juga di sekolah, kampus, atau di tempat lain. Kalau kita bisa menghindari hal seperti itu pasti kemungkinan negatif yang bisa saja terjadi akan teratasi/terhindar.

Apabila anda tahu ada teman, rekan kerja atau siapapun yang cenderung berperilaku mengganggu ke arah seksual baik dalam gaya bicara atau tingkah laku, dll cara menghindarinya adalah lebih baik jangan dilayani dan berkomunikasi dengannya tentang urusan kerja/urusan yang penting saja.

Apabila ada teman kerja, teman sekolah yang melakukan gangguan seksual jangan ragu-ragu untuk melaporkan kepada atasan atau kepada sumber daya manusia. Atau kalau mengalami gangguan seksual di masyarakat, siapapun yang melakukannya tidak usah ragu-ragu/takut untuk melaporkannya kepada yang berwajib/tokoh masyarakat.

Apabila memang benar-benar ada orang yang mengganggu ke arah seksual boleh juga menceritakan kepada teman, atau orang yang benar-benar bisa dipercaya dan jangan didiamkan atau dibiarkan begitu saja sebelum kemungkinan peristiwa yang lebih buruk/negatif terjadi. 

My Quotes
Sometimes you will never know
The true value of  A MOMENT until
it BECOMES A MEMORY


Itu tadi adalah tips atau cara yang bijak mencegah gangguan seksual dan hal itu bisa saja dialami oleh siapapun. Pasti kalau mengalami gangguan seperti itu diri menjadi tidak merasa aman, sebaiknya memang jangan dibiarkan begitu saja. 

Menceritakan atau curhat dengan teman/orang yang bisa dipercaya itu lebih bagus dan jangan malu/takut untuk menjaga harga diri agar tetap baik. Mungkin masih banyak tips atau cara yang lain untuk mencegah gangguan seksual tapi hanya itu yang bisa aku tuliskan dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara yang bijak mencegah gangguan seksual II"