Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips dan cara naik pesawat terbang

Tips dan cara naik pesawat terbang
Sebenarnya aku menulis entri ini juga berdasarkan pengalamanku sendiri setelah seringnya kesana kemari naik pesawat terbang. Bahkan pada awalnya aku pernah juga melakukan hal yang konyol karena gak tau. Jadi berdasarkan pengalaman real/nyata ku saat naik pesawat terbang, now aku akan menulis tentang tips dan cara naik pesawat terbang dan aku copas dari pengalamanku sendiri.

Membawa gunting dalam hand bag/tas tangan

Ya namanya juga gak tau, saat itu aku mau naik pesawat ke Singapore dari Jogja, aku bawa koper kecil satu aja dan koper udah aku titipkan ke bagasi saat chek in, nah setelah itu tinggal menuju ke pesawat tapi sebelum masuk ke ruang tunggu tas tangan/hand bag yang aku bawa memang di cek dulu, dan dalamnya ada gunting kecil tanggung, nah gunting itu kelihatan di komputer saat pengecekan ada bunyi ting trus gunting diambil sama penjaga sambil bilang:

''Mbak dilarang membawa gunting ke pesawat, kalau mau membawa gunting lain kali sebaiknya ditaruh koper dan titipkan bagasi.'' Aku bilang,''ok mbak sorry ini guntingnya ambil saja.'' Sorry karena aku belum tahu hal itu karena baru naik pesawat pertama kali eh...bukan pertama kali tapi pertama kali membawa guning jadi masih newbie, mungkin bukan hanya gunting saja yang tidak boleh dibawa, tapi logam/metal termasuk pisau, dll maybe that's danger.

Membawa botol minuman saat naik pesawat Airasia

Ini juga pengalamanku bahkan barusaja terjadi lebaran tahun 2012 kemarin saat aku mau ke Malaysia/KLIA  dari Jogja, aku membeli air aqua botol kecil dan aku masukkan dalam hand bag/tas tangan pikirku ntar bisa aku minum di ruang tunggu atau di dalam pesawat, soalnya aku biasa naik pesawat lain/bukan Airasia. Tapi setelah pengecekan bag saat mau masuk ruang tunggu botol air aqua itu disita sama penjaga bandara, katanya gak boleh karena di dalam pesawat memang tersedia toko makanan hehehe...soalnya apa? kalau naik pesawat lain boleh membawa botol minuman karena aku pernah melakukannya.

Jangan berdiri dan ambil tas dulu sebelum pesawat berhenti

Ini sering banget terjadi pada pesawat apapun saat pesawat sampai tujuan sehabis landing memang pesawat jalan pelan-pelan sampai ke tempat parkir pesawat berhenti. Tapi saat pesawat jalan pelan-pelan dan belum berhenti biasanya penumpang sudah pada tidak sabar berdiri dan mengambil tas yang di taruh di ruang bagasi di atas tempat duduk. Pernah aku melihat pramugara marah karena melihat hal itu hehehe...pada waktu itu sempat ada ibu-ibu nyletub ngomong, ''Bodoh sih kalian kayak gak pernah sekolah saja, tunggulah pesawat berhenti dulu baru berdiru dan mengambil tas.'' konyol juga kan, malu donk yang merasa berdiri.

Jangan kenalan sama sembarangan orang

Ini penting juga, saat berada di bandara baik itu di luar atau di dalam atau misalnya saat di ruang tunggu jangan kenalan sama sembarangan orang, kalau ingin menanyakan sesuatu sebaiknya tanyakan kepada petugas resmi bandara. Apabila ingin menyapa orang, atau bertanya sebaiknya lihat dulu oragnya bagaimana, itu untuk berjaga-jaga agar kemungkinan negatif/buruk tidak terjadi, agar selamat sampai ke tujuan.


Tips dan cara naik pesawat terbang

Tips untuk pesawat Airasia

Air asia itu memang banyak harga promosi dan lebih enak kalau membeli tiketnya online pakai kartu bank/kad kredit. Sebab pembelian tiket Airasia yang online atau beli di counter agen tiket harganya lain, kalau beli online itu harganya sesuai dengan yang di promosikan via iklan maksudnya gak ada tambahan charge biaya ini dan itu.

Dan kalau mau membeli tiket online tambahkan uang bagasi sekalian misalnya ingin membawa koper, karena harga charge nya juga lebih murah, dan kalau perjalanan jarak jauh dan ingin membeli makanan sebaiknya tambahkan menu makanan yang sudah tersedia dijual online. Jadi intinya yang harus dibayar adalah harga tiket, charge bag/koper dan makanan yang dipesan.

Setelah mengisi formulir online tinggal di printer saja setelah di ACC sama pihak Airasia dan itu namanya tiket hehe...tentang makanan yang dipesan nanti dalam pesawat akan di antar oleh pramugari/pramugara. Kalau membeli tiket di agen/counter nanti di bandara saat chek in akan di charge/bayar koper yang ditaruh bagasi menurut beratnya, dan jangan bawa bagasi banyak nanti bayarnya mahal hehehe...itu kalau mau irit lho ya. Dan tentang makanan yang dibeli dalam pesawat tentu harganya mahal hohoho...tapi itu bukan masalah untuk yang mampu.

Itulah beberapa tips dan cara naik pesawat terbang, dan mungkin ada tips lain yang tidak bisa aku tuliskan semuanya. Dan maaf untuk yang sudah terbiasa naik pesawat terbang kesana kemari pasti sudah tahu hal seperti yang aku tuliskan di atas. 

Post a Comment for "Tips dan cara naik pesawat terbang"