Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Praktis Menjaga Tangan Dan Kaki Agar Sehat

Cara Praktis Menjaga Tangan Dan Kaki Agar Sehat

Dalam menjaga kecantikan tubuh kita tidak hanya fokus pada penjagaan kulit muka saja tapi tangan dan kaki juga harus dijaga agar tetap sehat dan lembab. Lembab disini artinya kaki dan juga tangan tidak kelihatan kering. Disamping penjagaannya dilakukan dengan cara menjaga pemakanan, minum air putih/air mineral yang cukup juga ada cara praktis lain yang harus kita lakukan. Di bawah ini aku akan menuliskan tentang cara praktis menjaga tangan dan kaki agar tetap sehat.

Biasakan untuk mencuci tangan

Setelah selesai menjalankan aktivitas harian, aktivitas apapun juga termasuk aktivitas di luar rumah biasakan untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun khusus untuk mencuci tangan. Dalam memilih sabun pencuci tangan pilihlah yang mempunyai kadar kelembapan yang tinggi agar tangan tetap sehat dan lembab.

Biasakan menggunakan pelembab untuk tangan

Pelembab untuk tangan yang aku maksudkan adalah hand body lotion dan jadikan itu suatu kebiasaan sehabis mandi pada waktu pagi dan sore atau malam sebelum tidur. Dalam pemilihan lotion juga lebih baik untuk memilih sesuai dengan jenis kulit misalnya kulit kering atau normal dan yang mengandung perlindungan sinar UV atau yang terdapat kandungan SPF agar tangan tetap harum, lembut dan lembab.


Cara Praktis Menjaga Tangan Dan Kaki Agar Sehat

Dalam penjagaan kaki hindarkan kotoran yang melekat

Apabila kita mempunyai waktu maka gunakanlah untuk merawat kaki dengan cara merendam kaki dengan menggunakan air hangat/air suam yang diberi tetesan limau/lemon, sedikit garam dan minyak essential yang fungsinya untuk mengurangkan bakteria yang ada pada kaki. Langkah tersebut juga bermanfaat untuk melembutkan kesan kaki yang kasar atau tumit yang kasar agar tetap halus.

Gunakan lotion khusus untuk kaki

Untuk penjagaan kaki yang optimal lebih baik gunakanlah krim lotion khusus untuk kaki yang fungsinya untuk mengekalkan kelembapan kaki, tumit kaki itulah cara yang terbaik agar kulit kaki tidak kering dan kasar. Krim lotion untuk yang terbaik adalah yang mengandung AHA atau Alpha Hydroxy Acid yang pasti banyak dijual di pasaran.

Kita semua pasti mendambakan untuk mempunyai kulit tangan dan kaki yang sehat, dengan penjagaan tangan dan kaki yang benar dan rutin pasti tangan dan kaki akan menjadi sehat dan halus juga menambah rasa percaya diri. Itulah Cara Praktis Menjaga Tangan Dan Kaki Agar Sehat, semoga bermanfaat untuk anda.

Post a Comment for "Cara Praktis Menjaga Tangan Dan Kaki Agar Sehat"