BREAKING NEWS :
Loading...

Cewek Jogja Suka Masak

Cewek Jogja Suka Masak
Tahu susur

Teman-teman dan saudara-saudaraku bagaimana khabarnya, semoga anda semua selalu sehat, sukses dan apabila ada yang sedang sakit semoga cepat sembuh Amiin. Tiba-tiba keluar inspirasi dari hati dan pikiranku yang ingin membawa nama cewek jogja yang kebanyakan bisa masak, suka masak. Ya tentu saja bukan hanya cewek jogja saja yang suka masak tapi karena diriku terlahir di bagian wilayah Yogyakarta jadi aku ingin menuliskan tentang cewek jogja yang suka masak.

Sebagai wanita atau cewek jogja

Aku sebagai wanita atau cewek yang terlahir di Jogja memang sudah sejak kecil orang tuaku mengajari aku untuk mandiri, belajar memasak karena asal usulku juga hanya dari orang yang hidupnya susah, petani namun itu adalah merupakan sesuatu yang selalu aku syukuri, malah bisa bersyukur banget dan membawa keuntungan terhadap pribadiku sendiri untuk selalu bisa mandiri termasuk juga memasak.

Sejak aku sekolah aku sudah kost dan ya memang harus memasak misalnya pagi-pagi sekali sebelum subuh harus sudah bangun untuk salah satunya memasak buat sarapan dan sekaligus untuk dimakan sehabis pulang dari sekolah.

Cewek jogja suka masak sudah menjadi adat dari jaman dahulu

Kadang ada pepatah yang mengatakan wong wedok kok raiso masak ra wangun, wong Jowo kudu iso masak  itu dalam bahasa jawa yang artinya sebagai perempuan apalagi perempuan Jawa memang harusnya bisa memasak dan kebanyakan bisa memasak. Itu semua sudah menjadi adat dari jaman dulu lagi bahwa memang dari keluarga mengajari wanita untuk bisa memasak.



Cewek Jogja Suka Masak
Perkedel kentang isi daging ayam

Cewek Jogja Suka Masak
Sambel mendes ala kampung

Lelaki kebanyakan suka cewek/wanita yang suka atau bisa memasak

Sepertinya hal itu memang benar bahwa lelaki atau cowok lebih suka memilih pasangan wanita atau cewek yang bisa dan suka memasak. Jadi seorang cewek memang harusnya bisa menghidangkan masakan yang enak, rasanya sedap bukan hanya asal-asalan memasak.

Menurutku memasak juga memerlukan perasaan yang tenang, membutuhkan feeling, sebagai contoh misalnya kalau memasak dalam keadaan emosi pasti hasilnya amburadul bisa gosong, kasinen, kemanisen atau malah tawar, dalam mengontrol api, ngasih bumbunya, etc, so coba bayangkan saja kalau cewek/wanita masakannya rasanya kurang memuaskan/kurang enak dan disajikan untuk lelaki/cowok tersayang bisa-bisa ntar diputusin sama cowoknya/pacarnya, just kidding lho ya.

Jadi kesimpulannya bagaimana dengan cewek jogja jaman sekarang ini? aku berharap cewek jogja akan selalu menjadi penerus adat yang sudah ada turun temurun dari jaman dulu yaitu cewek jogja suka masak berbagai jenis masakan apalagi masakan Jawa yang terkenal enak rasanya dan mantab bumbunya.

Subscribe to receive free email updates: