BREAKING NEWS :
Loading...

Faktor Penyebab Berat Badan Bertambah

Faktor Penyebab Berat Badan Bertambah
Tekan gambar untuk memperbesar agar lebih jelas

Kalau berat badan sudah bertambah atau gemuk kadang merasa susah untuk menurunkannya, sebenarnya bukan suatu yang susah untuk mencegah berat badan bertambah hanya dengan cara makan teratur pada waktu yang sesuai/tepat. Beberapa faktor penyebab berat badan bertambah diantaranya aku akan tuliskan seperti di bawah ini.

Makan pada waktu yang salah atau makan tidak teratur
Makan pada waktu yang salah atau makan tidak teratur bisa menyebabkan berat badan naik atau bertambah. Contohnya makan pada waktu malam saat mau tidur karena makan pada waktu yang salah akan mengganggu tubuh pada waktu tubuh mengatur dan menyimpan tenaga. Kadang kalau berat badan sudah naik akan susah menurunknnya jadi semua itu tergantung kepada lemak dan kalori yang keluar dan masuk ke dalam tubuh.

Pengendalian diri untuk makan
Pengendalian diri dalam pemakanan misalnya makan yang terlalu over atau berlebihan dan tidak bisa mengendalikannya, jadi untuk yang ingin menurunkan berat badan dari kegemukan memang harus bisa untuk membiasakan makan di waktu yang tepat dan teratur dengan jumlah kalori yang sesuai seperti yang dianjurkan.

Faktor Penyebab Berat Badan Bertambah
Salad buah-buahan
Makan pada waktu malam
Makan makanan yang berkalori tinggi pada waktu malam sehabis jam 8 bisa juga menyebabkan berat badan bertambah. Jadi anjuran pemakanan yang sesuai itu adalah di antara jam 6 pagi sampai jam 8 malam. Apabila di atas jam tersebut perut masih terasa lapar lebih baik makan makanan yang sehat contohnya salad, buah-buahan, sayur-sayuran, minuman yang berserat seperti bijirin dan jadikan itu sebagai hidangan ketika lapar pada waktu malam.

Itulah beberapa faktor penyebab berat badan bertambah yang bisa aku tuliskan saat ini dan mungkin masih banyak faktor yang lain namun hanya itu yang bisa aku tuliskan.
Images taken from: Pinterest.

Subscribe to receive free email updates: