Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Merawat Bibir Yang Benar Agar Tetap Sehat


Tips Merawat Bibir Yang Benar Agar Tetap Sehat


Tips Merawat Bibir Yang Benar Agar Tetap Sehat

Bibir kita memang perlu dijaga juga untuk menghindari agar bibir tidak kering dan pecah-pecah. Selalunya kalai bibir pecah-pecah hingga sampai mengelupas atu pasti sakit. Bibir yang sehat juga adalah bibir yang alami artinya bukan cantik hanya karena dihiasi dengan lipstik atau gincu. Tips Merawat Bibir Yang Benar Agar Tetap Sehat yang akan aku tuliskan di bawah nanti adalah berlaku bukan hanya untuk wanita tapi juga untuk perawatan bibir lelaki.

Bibir Perlu Dibersihkan Juga

Kadang membersihkan bibir selalu diabaikan dan merasa bibir sudah bersih setelah memakai gincu/lipstik. Sebenarnya hal ini salah, setelah mencuci muka sehabis dandan, bibir perlu dibersihkan juga. Itu akan bisa membantu membuang sel-sel mati di bibir dan bibir akan tetap sehat, apalagi kalau anda adalah seorang perokok.

Hindarkan Menggunakan Pelembab Bibir Yang Mengandung Rasa

Kenapa kita perlu menghindari hal itu? itu karena akan mendorong kalian untuk menjilat bibir sendiri. Lebih baik gunakanlah pelembab bibir yang tidak mengandung rasa.

Biasakan Makan Sayur Dan Buah

Apabila kalian biasa makan sayur-sayuran dan buah itu akan membuat bibir kalian selalu kelihatan cantik. Kandungan Vitamin C yang tinggi akan memberi Vitamin yang lebih untuk bibir kita.


Tips Merawat Bibir Yang Benar Agar Tetap Sehat


Memilih Lipstik Yang Benar

Memilih lipstik yang benar itu berperan penting untuk menjaga bibir kalian. Tidak peduli warnanya apa kita perlu melihat kandungannya sebelum membeli lipstik. Pilihlah lipstik yang mempunyai kandungan pelembab yang tinggi agar bibir kalian tetap terjaga dan terpelihara.

Jangan Selalu Membasahi Bibir

Kebiasaan kalian yang selalu membasahi bibir dengan air liur itu akan membuat bibir menjadi kering. Air liur itulah yang menyebabkan kekeringan pada bibir kalian.

Banyak Minum Air Putih

Minum air putih yang banyak itu bisa menjaga kelembapan bibir dan kulit. Secara tidak langsung itu juga akan memperlancar sistim pencernaan yang baik dan bisa mencegah berbagai penyakit. Apalagi dalam keadaan cuaca yang panas kita perlu minum air putih yang banyak.


Tips Merawat Bibir Yang Benar Agar Tetap Sehat


Melembabkan Bibir Dengan Olesan Madu

Apabila kalian tidak mampu memakai pelembap bibir, kalian bisa menggantikannya dengan mengoles madu. Lakukanlah hal itu sewaktu kalian mau tidur, karena olesan madu yang diletakkan pada bibir sebelum tidur, itu bisa menyegarkan sel-sel bibir kalian. Cairan manis pada madu bisa berfungsi sebagai pelembap yang bisa bekerja secara maximum pada waktu tidur.

Pakailah Pelindung Matahari

Bukan hanya muka dan kulit kita saja yang memerlukan pelindung matahari, tapi bibir juga memerlukannya. Itu untuk melindungi bibir agar tidak kering, bibir yang tidak terlindung dari sinar UV, akan menjali pucat dan hitam.

Tip Agar Bibir Tidak Menjadi Hitam Untuk Perokok

Nah ini untuk kalian yang perokok, agar bibir tidak hitam oleskan mentega di bibir sebelum merokok. Tapi jangan jilat bibir setelah diolesi mentega karena kuatir hasilnya tidak seperti yang diharapkan.

Kalau anda ingin membeli lipstik pesanku pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit anda dan pada entri sebelumnya aku juga pernah menuliskan tentang Tips Memilih Warna Lipstik Yang Bagus. Itulah tips dari aku tentang Cara Merawat Bibir Yang Benar Agar Tetap Sehat semoga bermanfaat untuk anda, thanks and take care.

1 comment for "Tips Merawat Bibir Yang Benar Agar Tetap Sehat"

  1. madu tuh yg paling manjur maah... dulu aku rajin pake madu, tapi sekarang pas udah kuliah mah udah gag pernah lagi. heuu

    ReplyDelete