Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Perawatan Kulit Muka Yang Benar Dan Perlu Diketahui

Cara Perawatan Kulit Muka Yang Benar Dan Perlu Diketahui

Dalam perawatan kulit mungkin anda sudah melakukan segalanya, tapi apakah cara-cara yang dilakukan itu sudah benar? Jadi disini aku akan menuliskan tentang tips perawatan kulit muka yang benar dan perlu diketahui. Mungkin juga anda belum tahu tentang dasar-dasar perawatan kulit yang benar dan tepat. Semoga tips yang akan aku tuliskan di bawah ini akan membantu anda untuk mengetahui cara terbaik tentang perawatan kulit dan bagaimana melakukannya.

Dasar-dasar Perawatan Kulit
Seperti segala sesuatu yang lain, dasar-dasar apa yang perlu diketahui tentang perawatan kulit kita memang harus tahu persis apa yang harus dilakukan untuk memperoleh kulit yang segar bercahaya dan terlihat sehat. Ini mungkin terdengar sederhana tapi jangan sampai melakukan hal yang salah. Jadi di sini aku akan menuliskan tentang rincian dari rutinitas perawatan kulit.

Cara Perawatan Kulit Muka Yang Benar Dan Perlu Diketahui

Cara Membersihkan Kulit Muka
Yang paling dasar dari rutinitas perawatan kulit adalah menemukan kotoran-kotoran dari pori-pori sehingga kita dapat memiliki kulit yang cerah dan bersih. Langkah pertama adalah dengan mengetahui jenis kulit kita, apakah jenis kulit berminyak, normal, kering atau sensitif. Beberapa kulit dapat berubah menjadi berminyak dan kering pada saat yang sama sehingga langkah terbaik adalah mendapatkan pendapat dari seorang ahli. Langkah selanjudnya adalah mencari pembersih yang sesuai dengan jenis kulit anda, sebelum menggunakannya pastikan tangan anda bersih agar tidak ada kotoran dari tangan yang bisa terkena kulit.

Waktu Membersihkan Kulit Muka
Untuk kebanyakan orang, pembersihan kulit muka dilakukan dua kali sehari yaitu pagi dan malam dan itu sudah cukup. Tapi apabila jenis kulit anda adalah berminyak, anda mungkin perlu untuk mencuci lebih dari dua kali. Untuk jenis kulit kering bisa juga untuk melewatkan mencuci pada waktu pagi dengan pembersih, boleh hanya dengan  membilas dengan air untuk menyegarkan diri jika anda setelah mengoleskan wajah dengan krim malam sebelumnya.  Gunakan gerakan melingkar lembut saat mencuci muka, tepuk, jangan digosok, setelah itu keringkan wajah dengan tuala/handuk bersih.

Cara Perawatan Kulit Muka Yang Benar Dan Perlu Diketahui

Tips Menggunakan Krim Pengelupasan Kulit
Masalah kulit muka yang sering terjadi pada remaja atau usia dewasa adalah akumulasi sel kulit mati  di atas kulit. Sel kulit mati dapat menyumbat pori-pori, yang kemudian akan menghasilkan jerawat serta kulit kusam dan lelah. Apa yang harus dilakukan? Ambil scrub atau krim pengelupasan? boleh dilakukan tapi jangan menggunakan  sembarang scrub tapi pastikan untuk mendapatkan satu yang sesuai dengan kulit anda dan tidak terlalu kasar. 

Pilihlah yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti manik-manik jojoba. Jauhi butiran besar dan kasar karena hal itu bisa merobek kulit dan menyebabkan infeksi. Untuk krim pengelupasan kulit yang terlalu sering/over dapat menyebabkan kulit menjadi rusak, serta meningkatkan sensitivitas terhadap sinar matahari.

Jadi, jika kulit anda sakit atau jika tekstur kulit telah berubah secara dramatis (dari berminyak ke sangat berminyak) itu adalah indikasi yang baik bahwa anda sudah terlalu jauh dengan langkah pengelupasan. Cara menggunakan krim pengelupasan kulit menurut para ahli kecantikan hanya gunakan seminggu sekali itu adalah lebih baik. Oleskan tipis-tipis pada kulit, gunakan ujung jari atau kapas untuk memijat lembut dalam gerakan melingkar. Pastikan untuk menghindari daerah-daerah sensitif seperti sekitar mata. 

Siapapun pasti mengahapkan untuk mempunyai kulit yang cantik, muka yang cantik tapi lebih baik kita tahu tentang dasar-dasar perawatan kulit yang benar adar kulit akhirnya tidak menjadi rusak atau bermasalah, itulah entri tentang tips perawatan kulit muka yang benar dan perlu diketahui, semoga bermanfaat, to be continue...

1 comment for "Cara Perawatan Kulit Muka Yang Benar Dan Perlu Diketahui"

  1. Muncul Mitos Vaksin Covid-19 Bisa Bikin Mandul, Ini Fakta Sebenarnya
    Dikatakan, jika kandungan yang ada pada vaksin bisa menyerang protein penting yang dibutuhkan dalam perkembangan plasenta. Terkait isu tersebut, direktur program imunisasi... Baca Selengkapnya

    ReplyDelete