Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Perawatan Kulit Muka Yang Benar

Cara Perawatan Kulit Muka Yang Benar


Cara Perawatan Kulit Muka Yang Benar

Entri ini sebenarnya adalah lanjutan dari artikel aku sebelumnya yang berjudul Cara Perawatan Kulit Muka Yang Benar Dan Perlu Diketahui. Pada dasarnya kecantikan bukan hanya dipengaruhi oleh cantik luaran saja tapi kecantikan jiwa/rohani juga berpengaruh.

Tapi kulit yang sehat juga diinginkan oleh siapapun dan untuk mendapatkan kulit yang sehat memang harus tahu tentang dasa-dasar atau cara perawatan kulit yang benar terutama kulit muka agar sehat dan untuk memperoleh kulit muka seperti yang diinginkan sesuai dengan jenis atau masalah kulit yang dipunyai.

Merawat Kulit Muka Dengan Toning Atau Toner

Beberapa ahli kecantikan mengatakan bahwa anda harus melewatkan langkah ini sama sekali tetapi jika ingin mendapatkan kulit muka yang bersih, maka toner adalah memang yang dibutuhkan. Langkah ini bisa membantu untuk menghilangkan kotoran pada pori-pori kulit dan untuk memberikan penampilan yang lebih halus.

Ketika memilih toner, hindari kata-kata seperti astringent seperti ini umumnya berbasis alkohol dan akan melucuti minyak alami kebutuhan kulit anda. Pilih yang ada tulisan/mengandung hydrating bahan seperti ini mengandung asam hyaluronic yang berfungsi untuk mengikat kelembaban pada kulit. Oleskan lembut dengan kapas sebelum menggunakan pelembab.


Cara Perawatan Kulit Muka Yang Benar


Serum Untuk Kulit Muka

Jika Anda menargetkan masalah perawatan kulit tertentu seperti penuaan atau kemerahan, maka serum adalah bisa berguna untuk kulit anda. Pada intinya sebuah serum terkonsentrasi dengan bahan yang tepat yang menembus ke lapisan kulit yang lebih untuk memberikan dorongan dan biasanya harganya memang mahal tapi jika memang perlu, anggap saja itu sebagai vitamin untuk kulit anda.

Banyak serum dijual di pasaran kosmetik yaitu untuk kebutuhan kulit tertentu dan apabila bisa memilih serum yang tepat, itu tidak akan terlalu banyak tantangan. Untuk penggunaan yang tepat, sebagai aturan yang umum, penerapannya untuk mendapatkan kulit yang cerah, gunakan serum siang hari dan serum anti penuaan pada malam hari karena perbaikan kulit terjadi pada malam hari, dan diikuti dengan pelembab anda.

Tips Menggunakan Pelembab kulit

Setiap orang membutuhkan pelembab apalagi kalau anda memiliki jenis kulit berminyak. Sebuah pelembab tidak hanya berfungsi sebagai hidrat untuk kulit tapi juga sangat penting untuk kebutuhan kulit agar sehat, hal ini juga bisa membantu untuk memberikan kulit lebih lembut dan halus dengan pemakaian yang teratur.

Dalam keadaan cuaca yang lembab, yang terbaik gunakan pelembab ringan setiap hari dan gunakan pelembab juga pada waktu malam untuk memperbaiki kulit dari kerusakan akibat sinar matahari pada waktu siang, gunakan pelembab sesuai dengan jenis kulit, misalnya untuk kulit normal atau kering dan gunakan lotion jika kulit anda berminyak.

Pastikan untuk melihat kata-kata seperti non-comedogenic, hypoallergenic arti dari kata itu berarti pelembab tidak akan menyumbat pori-pori kulit anda. Apabila anda menggunakan toner dan serum,cuci tangan dahulu, kemudian gunakanlah pelembab. Taruh sedikit oleskan pada pipi, dahi, hidung dan dagu, kemudian, pijat lembut pada kulit secara melingkar, pijat sampai sepenuhnya terserap. Pelembab bisa juga digukanan pada leher dan apabila anda ingin ber make-up sebaiknya biarkan selama beberapa menit sebelum aplikasi.


Cara Perawatan Kulit Muka Yang Benar


Jangan Lupa Untuk Menggunakan SPF

Sebuah langkah perawatan kulit adalah sangat penting, terutama dalam cuaca di Asia. Dengan selalu memakai SPF pada siang hari itu berfungsi untuk melindungi kulit kita dari sinar matahari atau dalam keadaan hujan, cerah, cuaca yang suram. Sinar matahiri yang terkena pada kulit kita itu dapat menyebabkan penuaan dini seperti keriput, perubahan warna, kusam, pucat, kurang cerah.

Gunakan tabir surya SPF 15 atau lebih, terapkan setidaknya 20 menit pada kulit yang terkena. Jika memungkinkan, kembali menerapkan setiap dua jam, terutama jika anda berada di luar sepanjang hari. Melindungi kilit dari tabir surya adalah sangat penting, kalau tidak melakukannya itu berarti dapat menyumbat pori-pori kulit.

Itulah beberapa Cara Perawatan Kulit Muka Yang Benar, dan cara ini aku peroleh dari ahli kecantikan yang memang terkenal juga berpengalaman, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Perawatan Kulit Muka Yang Benar"