BREAKING NEWS :
Loading...

Logo Google Doodle Rembrandt van Rijn

Logo Google Doodle Rembrandt van Rijn


Kalau melihat halaman muka pencarian Google hari ini akan terlihat sebuah gambar Logo Google Doodle Rembrandt van Rijn seorang pelukis dan printmaking terkenal untuk menyambut ulang tahunnya yang ke 407 yaitu Rembrandt van Rijn Harmenszoon. Ternyata memang ulang tahunnya pada tanggal 15 Juli tepatnya hari ini dan di bawah ini aku akan menuliskan biografinya.

Biografi Pelukis Rembrandt van Rijn Harmenszoon 
Rembrandt van Rijn Harmenszoon (15 Juli 1606 - 4 Oktober 1669) adalah seorang pelukis Belanda yang terkenal. Pada umumnya dia dianggap sebagai salah satu pelukis terbesar dan printmakers penting dalam sejarah Belanda dan sejarah seni Eropa. Dalam sejarah menyatakan juga bahwa kontribusi untuk seni datang dalam periode kekayaan besar dan prestasi budaya dan menyebutnya sebagai Dutch Golden Age. Gaya lukisan The Dutch Golden Age kebanyakan bertentangan dengan gaya lukisan Baroque Style yang mendominasi di Eropa selama masa Rembrandt dan itu akan terbukti menjadi era yang sangat inovatif juga produktif.

Logo Google Doodle Rembrandt van Rijn
Self Potrait As a Young Man

Logo Google Doodle Rembrandt van Rijn
The Storm on the Sea of Galilee

Setelah mencapai sukses sebagai pelukis potret pada usia mudanya, di tahun selanjudnya Rembrandt mengalami kesulitan pribadi dan kesulitan keuangan, meskipun demikian lukisan dan lukisan tetap sangat populer di seluruh hidupnya dan reputasinya sebagai seorang seniman tetap tinggi. Untuk beberapa puluh tahun dia diajari sejumlah artis yang nantinya akan memberi pengaruh penting sebagai pelukis Belanda. 

Kemenangan kreatif terbesar Rembrandt yang dicontohkan terutama dalam potret orang di jamannya, potret diri dan penggambaran peristiwa dari Alkitab. Potret diri Rembrandt khususnya berbentuk unik dan agak intim (jika tidak introvert) autobiografinya juga menggambarkan bahwa dirinya sebagai seniman tanpa kesombongan dan dengan ketulusan.

Dalam lukisan dan cetakan/prints dia memamerkan pengetahuan klasik Ikonografi yang dibentuk agar sesuai dengan persyaratan yang dibentuk dari pengalamannya sendiri, dengan demikian penggambaran adegan Alkitab adalah karena pengetahuan Rembrandt dari teks tertentu, dari asimilasi nya, komposisi klasik, dan pengamatan populasi Yahudi Amsterdam dan karena empatinya untuk kondisi manusia maka dia juga disebut sebagai ne of the great prophets of civilization.

Kekuatan penemuan dan persepsi yang membuat Rembrandt sebagai pelukis terkenal di zamannya juga membuatnya menjadi juru virtuoso (seperti terlihat dalam karya-karya berbeda seperti The Last Supper setelah Leonardo da Vinci dan Cottage among Trees dan paling pegrafis inovatif dari abad ketujuh belas. Pada sekitar 350 lukisannya dia mengembangkan kapasitas media untuk menunjukkan berbagai jenis pencahayaan dan efek painterly. 

Beberapa contoh seperti The Three Crosses dari 1653 yang direvisi secara radikal dalam desain dan ekspresi antara negara-negara yang berbeda, sumber wikipedia.

Subscribe to receive free email updates: