BREAKING NEWS :
Loading...

Resep Memasak Tumis Labu Kuning

Resep Memasak Tumis Labu Kuning
Labu kuning atau yellow pumpkin cocoknya dimasak apa ya? Kalau di daerah pedesaan labu kuning merupakan tumbuhan yang mudah ditanam dan pasti juga mudah ditemui. Sebentar lagi Puasa Ramadhan akan tiba dan biasanya labu kuning juga dijadikan sebagai menu buka puasa dengan cara dimasak kolak atau orang jawa bilang kluwo waluh, waluh adalah Bahasa Jawa dari labu. 

Di bawah ini aku akan menuliskan tentang resep memasak tumis labu kuning seperti pada gambar di atas dan itu adalah gambar masakanku sendiri, makanya aku akan berbagi bagaimana cara memasaknya, pastinya sangat mudah sekali.
Resep Memasak Tumis Labu Kuning

Yang aku masak adalah labu kuning seperti gambar di atas, dan aku campur dengan kacang kapri untuk menghijaukan sayuran tumisnya, sebenarnya apabila ingin dicampur dengan sayuran yang lain juga boleh-boleh saja sesuai selera/keinginan.

Bumbu-bumbunya:
  • bawang putih (4 siung)
  • bawang bombay (1 buah)
  • garam
  • gula
  • oyster sauce/saus tiram
  • minyak goreng (1 sendok makan)
Cara memasaknya:

Kupas kulit labu kuning kemudian cuci dengan bersih dan potong-potong kecil sesuai selera. Iris bawang putih dan bawang bombay, ambil kuali atau teflom panaskan satu sendok minyak goreng kemudian tumis bawang putih dan bawang bombay sampai layu dan masukkan labu kuning, tambahkan air, gula dan garam secukupnya, tutup kuali agar labu kuning cepat embuk/masak, kalau sudah empuk langkah terakhir adalah tambahkan saus tiram, aduk sampai rata kemudian angkat, tumis labu kuning siap untuk dihidangkan.

Sebenarnya labu kuning mempunyai banyak manfaat dan khasiat yang mungkin ada orang yang belum tahu, dan banyak cara juga untuk mengkonsumsinya, satu lagi harganya sangat murah. Untuk mengetahui khasiat labu kuning, anda bisa membaca artikel saya yang berjudul Khasiat Labu Kuning Untuk Kesehatan. Itulah resep memasak tumis labu kuning, labu kuning atau yellow pumpkin juga terkenal dengan rasanya yang lezat dan manis, selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates: