Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Artinya LTE Dan WiMax

Apa artinya LTE Dan WiMax

Untuk kita yang penggemar gadget pasti sudah tidak asing lagi mendengar dan membaca kata LTE. Adalah salah satu perangkat yang terdapat dalam handphone android atau iPhone. Apa Artinya LTE Dan WiMax aku akan tuliskan di bawah ini:

Definisi Tentang LTE (Long Term Evolution) 
Adalah teknologi wireless broadband yang dirancang untuk mendukung akses jelajah Internet melalui ponsel dan perangkat genggam. Karena LTE menawarkan perbaikan yang signifikan atas standar komunikasi seluler yang lebih lama maka beberapa menyebutnya sebagai 4G (fourth generation atau generasi keempat) teknologi bersama dengan WiMax.

Apa Artinya WiMax
WiMAX (Worldwide Interoperability for Microwave Access) adalah nirkabel standar komunikasi dirancang untuk menyediakan 30 sampai 40 kecepatan data megabit-per-detik dengan 2011 update menyediakan hingga 1 Gbit/s untuk stasiun tetap. Nama WiMAX diciptakan oleh Forum WiMAX yang dibentuk pada bulan Juni 2001 untuk mempromosikan kesesuaian dan interoperabilitas dari standar. Forum ini menggambarkan WiMAX sebagai sebuah teknologi berbasis standar yang memungkinkan pengiriman mil terakhir dari akses broadband nirkabel/wireless sebagai alternatif kabel dan DSL (wikipedia).
Dengan arsitektur yang berbasis Internet Protocol (IP) tidak seperti kebanyakan protokol Internet selular lainnya maka LTE atau Long Term Evolution mendukung browsing situs Web, VoIP dan layanan berbasis IP lainnya dengan baik. LTE secara teoritis dapat mendukung downloads at 300 Megabits per detik (Mbps) atau lebih didasarkan pada uji eksperimental. Namun, bandwidth jaringan yang sebenarnya tersedia bagi pelanggan LTE individu berbagi jaringan penyedia layanan dengan pelanggan lain secara signifikan masih kurang. Layanan Long Term Evolution kadang hanya tersedia di daerah geografis terbatas, tetapi penyedia telekomunikasi telah aktif memperluas layanan LTE mereka.
Apa artinya LTE Dan WiMax

Beberapa Handphone Yang Didukung Oleh LTE

Galaxy Note 3 itu sudah pasti dari Samsung Galaxy dan mungkin juga Android pada umumnya. Samsung Galaxy S4 sudah rilis beberapa bulan dari sekarang juga merupakan handphone yang didukung oleh fitur LTE-A, prosesor quad-core zippier Qualcomm Snapdragon 800. Selain di Korea sepertinya Deutsche Telekom yaitu penyedia layanan telekomunikasi terkenal di Jerman, menegaskan akan membawa S4 LTE-A dalam waktu dekat. 

Kalau dilihat meskipun LG memiliki G2 dan Sony Xperia Z1 yang di atas kertas terlihat lebih baik daripada perangkat Sammy LTE-Advanced-enabled. Kalau kita berbicara tentang Samsung di sini, maka kita tahu bahwa nomor satu penjual global smartphone dan kebanyakan orang akan pergi ke OEM Android. Baru saja saya membaca berita tentang gadget bahwa  iPhone 5S  rencananya akan support terhadap LTE-Advanced network juga.

Tentang apa artinya LTE dan WiMax sebenarnya aku juga awalnya penasaran karena tidak tahu artinya tapi karena aku user Samsung S4, maka jadi tahu karena sim card ku bentuknya menjadi seperti gambar sim di atas, mari kita belajar.

Sumber: vr-zonecompnetworking 
Sumber Images: Google

Post a Comment for "Apa Artinya LTE Dan WiMax"