Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bau Badan Penyebab Dan Solusinya


Bau Badan Penyebab Dan Solusinya


Bau Badan Penyebab Dan Solusinya 

Bau badan bagaimana cara mengatasinya, lihatlah tips dari aku. Itulah judul entri aku saat ini, bau badan apa sih penyebabnya, udara panas dan lembap biasanya itulah yang menjadi penyebabnya. Keringat yang keluar dari tubuh kita juga itu awal mulanya bau badan. 

Awalnya tidak menyebabkan bau memang, tapi ketika terjadi pembiakan bakteria, berubahlah menjadi aroma yang tidak enak yang disebut juga bau badan. Sedangkan penyebab lain dan tips mengatasi bau badan, aku akan menulisnya seperti di bawah ini:  

Bau Badan Penyebab Dan Solusinya 
  1. Tau tidak bahwa stress juga merupakan keadaan yang bisa menyebabkan keluarnya keringat karena kelenjar ekrin dan aprokin akan menjadi lebih kuat.
  2. Kurangkanlah kebiasaan makan makanan seperti petai, jengkol atau bawang putih atau makanan yang mengandung alkohol. Gangguan berfungsinya organ ginjal atau hati juga memberi kesan pada pengeluaran keringat oleh kelenjar ekrin.
  3. Sehabis olah raga, joging atau senam biasakanlah untuk selalu mandi. Sebelum dan sesudah melakukan aktifitas itu minumlah air putih/air mineral secukupnya, juga lakukanlan pendinginan tubuh setelah itu.
  4. Mengurangkan makanan pedas juga akan membuat tubuh selalu segar. Hal itu juga bisa mengurangkan bau badan/aroma yang tidak disukai. Harus selalu membiasakan makan makanan yang sehat dan jangan selalu membiasakan memasak menggunakan rempah-rempah yang kuat.
  5. Pakailah deodorant atau anti perspirant sesudah mandi pada lipatan anggota tubuh yang sering mengeluarkan keringat. Juga gunakanlah deodorant khusus buat kaki sebelum memakai sepatu. Seringlah membuka sepatu apabila kaki terasa berkeringat.
  6. Gunakanlah sabun antiseptik terutama untuk anggota badan tertentu seperti di bawah lengan atau bagian organ intim.
  7. Cukurlah bulu ketiak dengan teratur, itu untuk mencegah berkembangnya bakteria. Pakailah deodorant 24 jam setelah pencukuran agar kulit tidak alergi atau luka. Contoh produknya adalah nivea atau rexona, atau produk yang lain masih banyak tentunya di pasaran.
  8. Tips yang terakhir adalah mandilah 2 kali sehari, pakailah pakaian yang tidak terlalu ketat agar udara akan mengalir dengan baik di tubuh kita.

Bau Badan Penyebab Dan Solusinya


Bau badan, hmmm pasti kalau kita mengalaminya itu akan membuat badan terasa tidak selesa kan? Apabila aroma tubuh tidak enak, itu pasti akan mengganggu orang-orang di sekeliling kita juga yang dekat dengan kita. Mungkin selain yang aku tuliskan di atas masih banyak tips yang lain, so Bau Badan Penyebab Dan Solusinya  lihatlah tips saya di atas. Images taken from: We Heart It 

1 comment for "Bau Badan Penyebab Dan Solusinya "

  1. Tips nya sangat bermanfaat sob, untungnya saya nggak bau badan soalnya sering mandi 2 kali sehari hehe....

    ReplyDelete