Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Khasiat Buah Duku Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Duku Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Duku Untuk Kesehatan

Kemarin aku beli buah duku atau kalau orang bilang langsep, kokosan atau lansat, sebelumnya aku pernah mendengar tentang khasiat buat duku atau manfaatnya yang bagus untuk kesehatan. Buah duku kalau sudah matang warnanya kuning, kalau belum matang warnanya hijau berbentuk bundar/bulat dan agak mirip dengan buah kelengkeng/longan. Rasanya kalau sudah matang adalah manis dan segar, buah duku banyak dijumpai di Asia termasuk Indonesia dan Malaysia.


Buah duku mengandung banyak serat yang bagus untuk usus kita, so bisa membantu untuk mencegah sakit kanker usus dan bisa menyediakan tempat yang baik untuk pertumbuhan bakteri probiotik/probiotic bacteria atau bakteri yang mempunyai sifat baik di dalam usus.

Kalau buah duku dikupas didalam daging buahnya terdapat biji yang warnanya hijau dan rasanya pahit tapi bisa digunakan untuk mengobati sakit diare, bisa untuk mengobati sakit cacingan atau parasit usus, bisa mengurangi demam atau gejala flu. Caranya dengan menumbuk bijinya kemudian dicampurkan dengan air dan diminum.


Khasiat Buah Duku Untuk Kesehatan


Kandungan protein pada buah duku adalah baik, juga mengandung karbohidrat, tidak mengandung lemak tapi banyak kandungan airnya. Buah duku mengandung kalsium dan fosfor, fosfor adalah sangat bagus bisa untuk mencegah sakit kanker dan untuk tulang yang kuat, juga mengandung zat besi untuk mencegah anemia.

Duku adalah termasuk buah yang mengandung banyak antioksidan dalam bentuk Vitamin A, B, C dan E yang fungsinya membantu menyingkirkan radikal bebas yang bisa untuk mencegah sakit stroke, kanker dan cardiovascular.

Ini tentang kulit buah duku kalau dikeringkan juga bisa digunakan untuk obat nyamuk/mengusir nyamuk caranya dengan dibakar dijadikan dupa, dan getah dari kulitnya juga bisa untuk mengobati serangan atau gigitan serangga. Itulah khasiat buah duku untuk kesehatan, mungkin ada diantara anda yang belum tahu tentang khasiat dari buah duku walau seringkali memakannya, semoga bermanfaat untuk anda.

3 comments for "Khasiat Buah Duku Untuk Kesehatan"

  1. Maksih Infonya sangat bermanfaat Buah Duku Kecil buahnya Tapi Manfaanya Bnyak Sekali

    ReplyDelete
  2. Ini dia buah yang kecil banyak danging dan bijinya, salah2 gigit bukan daging buahnya tapi malah bijinya...pasti painya terasa :D
    #PernahNgalamin :D hahha

    Good artikel

    ReplyDelete