BREAKING NEWS :
Loading...

Beberapa Kesalahan Perawatan Rambut Dan Solusinya

Beberapa Kesalahan Perawatan Rambut Dan Solusinya

Jika anda ingin mempunyai rambut yang bersinar, mengkilat dan cantik, maka kita harus memperhatikan bagaimana kita memperlakukan tiap helai rambut yang kita miliki. Kadang masih banyak diantara kita yang salah dalam merawat rambut, jadi aku akan menuliskan beberapa kesalahan perawatan rambut dan solusinya

Bagaimana kita mencuci, mengeringkan, dan cara yang serius dalam perawatan rambut yang sehat adalah kunci utama untuk menjaga rambut atau mendapatkan rambut seperti yang diinginkan. Apakah anda membuat kesalahan-kesalahan dalam perawatan rambut?


Tidak menyisir Rambut Sebelum Keramas

Rambut adalah lemah ketika dalam keadaan basah dan rambut basah lebih rentan terhadap kekusutan, sebelum keramas sisirlah rambut terlebih dahulu. Kalau anda ingin menyisir rambut di kamar mandi, setelah rambut dishampo, gunakan kondisioner untuk melepaskan helai rambut bisa menggunakan jari-jari anda, baru kemudian menggunakan sisir bergigi jarang sebelum rambut dibilas dengan air.

 Menyisir Rambut Hanya Pada Waktu Akhir

Anda pernah mendengar bahwa menyisir rambut terlalu sering bisa menyebabkan kerusakan, tetapi minyak alami kulit kepala adalah salah satu pendingin terbaik. Pijat kulit kepala Anda dengan bulu sisir kayu seperti widu hairbrush untuk merangsang sirkulasi dan pertumbuhan rambut dan sikat dari akar ke ujung untuk menambah kilauan yang alami.

Menjadikan Rambut Bersih

Sebagian besar rambut pada kepala tidak mendapatkan manfaat walau mencucinya setiap hari. Berikan olesan pada kulit kepala anda dengan minyak minyak yang sehat untuk mencegah rambut anda loyo dan tak bermaya. Walau kita menggunakan/melakukan segala cara seperti mandi setiap hari, tetapi jika anda tidak menggunakan produk styling, coba saja membilas rambut dengan air kemudian gunakan conditioner setiap hari.

Conditioning Rambut

Kondisi akar rambut lebih rentan terhadap kerusakan. Kalau rambut memang sudah dalam keadaan serius untuk perawatan, lakukan perawatan deep treatment atau menggunakan masker rambut seminggu sekali, contohnya dengan menggunakan masker perbaikan rambut yang intensif/derm organik yang banyak dijual di salon rambut atau di apotik/supermarket. Tidak peduli bagaimana kondisi rambut anda, pastikan untuk membilas sampai air mengalir jernih dan gunakan shampo dari waktu ke waktu untuk mencegah prevent residue build-up.

Beberapa Kesalahan Perawatan Rambut Dan Solusinya

Tuala Rambut Yang Intensif

Sebagian besar produk styling mengarahkan anda untuk menggunakannya tuala atau handuk dalam pengeriangan, tapi menggosok rambut terlalu banyak akan memberikan kesan yang buruk pada cuticle yang menyebabkan rambut menjadi kusam, kusut dan rusak. Blot rambut dengan handuk dan guncang keluar helai -helai rambut dengan jari-jari anda. Rambut anda akan memakan waktu lebih lama untuk kering, tetapi akan lebih sehat dalam jangka waktu yang panjang.

Melewatkan Perlindungan Panas

Kita semua tahu bahwa panas adalah salah satu elemen yang paling sering merusak rambut. Tapi jika anda tidak ingin hidup tanpa blow-pengeringan, keriting, rebonding/meluruskan rambut yang selalu menggunakan bantuan pelindung panas/heat-protective aid untuk melindungi helai rambut dan kutikula/cuticle halus. Sebelum blow pengeringan sebaiknya membiarkan udara rambut kering dari keadaan basah (gunakan jari anda untuk mengusap keluar rambut dalam mempercepat prosesnya) pilihlah pengaturan yang hangat saja bukan yang terlalu panas untuk menghindari kerusakan rambut akibat seringnya terlalu panas.

Penggunaan Hot Irons Pada Rambut

Rambut basah dan alat-alat yang panas sebaiknya tidak dicampurkan. Keriting rambut dan flat iron dapat membakar folikel helaian yang lembab yang bisa  menyebabkan tresses lemah dan rusak pada rambut. Rambut harus benar-benar kering sebelum periode styling panas, bahkan ketika anda sedang terburu-buru.

Menggunakan Hairspray Sebelum Styling

Pernahkah anda mendengar suara mendesis ketika pengeriting-an atau pelurusan rambut yang didalamnya terdapat hairspray? Alkohol dalam hairspray terbakar saat kontak dengan panas, jadi sebaiknya selalu menggunakan hairspray setelah mengriting atau meluruskan/rebonding.

Berfikir Terdapat Solusi Dalam Merawat Rambut

Setelah rambut anda bermasalah dan akhirnya tidak ada produk yang dapat memperbaikinya maka satu-satunya solusi adalah pencegahan preventif pada awal misalnya dengan menghindari over dalam mencuci rambut, pengeringan dengan memakai handuk yang terlalu ketat dan menyalahgunakan alat pemanas rambut atau memotong rambut. 

Cara untuk meminimalkan agar rambut tidak rusak, kusut coba gunakan produk beeswax atau serum dengan argan oil pada ujung rambut agar rambut menjadi lembut dan untuk menghindari rambut cercabang/perpecahan. Itulah Beberapa Kesalahan Perawatan Rambut Dan Solusinya, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: