Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbandingan Antara Samsung Galaxy S4 Dan Nexus 5

Perbandingan Antara Samsung Galaxy S4 Dan Nexus 5

Google Nexus 5 dan Samsung Galaxy S4 mungkin dua ponsel Android tenar tahun ini. Salah satu adalah telepon dari pembuat ponsel terbesar di dunia dan yang membuat OS Android. Aku hanya akan menulis beberapa perbandingan antara Samsung Galaxy S4 dan Nexus 5 dan setiap ponsel pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan dalam spesifikasi juga fiturnya. Perbandingan ini adalah dari kenyataan-kenyataan tentang Nexus 5 yang telah banyak tersebar beritanya. 

Desain Antara Nexus 5 vs Samsung Galaxy S4
  • Nexus 5 -  Matt plastic rear, 68mm wide
  • Galaxy S4 - Removable glossy plastic rear, 70mm wide
LG membuat Nexus 5 sama seperti saat membuat Nexus 4. Namun tampilan ponselnya akan memberikan beberapa perbedaanm, emiliki matt plastic rear yang didukung oleh glass-backed yang tidak beda jauh dengan Galaxy S4 tapi Samsung Galaxy S4 menggunakan plastik glossy dengan  metal effect warna/colours. Samsung mempunyai banyak fitur warna untuk saat ini yaitu warna cokelat, hitam, merah, biru dan putih sedangkan untuk saat ini Nexus 5 hanya tersedia dalam warna hitam. 

LG pro dalam membuat layar bezel adalah sangat kecil seperti yang terlihat pada ponsel LG G2 dan Nexus 5 luasnya lebih kecil daripada Galaxy S4. Bisa dipakai untuk perbandingan juga seperti HP Android Sony Xperia Z Ultra dan Nexus 5 mempunyai keunggulan yang lebih dari dua segi kekompakan untuk screen real-estate.

Screen Nexus 5 vs Samsung Galaxy S4
  • Nexus 5 -  5,2 inch 1080p IPS screen
  • Galaxy S4 - 5 inch 1080p Super AMOLED screen
Keduanya adalah ponsel dari kelas ukuran yang hamir sama dimana keduanya memiliki layar berukuran 5 inci. Mempunyai layar  high-end dengan resolusi 1080p yang juga sama, berarti keduanya menawarkan kepadatan pixel cukup tinggi tapi Nexus 5 punya sedikit kepadatan yang lebih tajam dalam pengaturan sub-pixel pada screen. Pada tone screen agak sedikit berbeda. Tampilan Layar Nexus 5 adalah sangat mirip dengan LG G2 dan mungkin ada yang berpendapat punya keseimbangan dengan S4.

Perbandingan Antara Samsung Galaxy S4 Dan Nexus 5

Processor RAM Nexus 5 vs Samsung Galaxy S4
  • Nexus 5 - Quad-core 2.2GHz Snapdragon 800, 3GB RAM
  • Galaxy S4 - Quad-core 1.9GHz Snapdragon 600, 2GB RAM
Perbedaan  CPU antara Galaxy S4 dan Nexus 5 menunjukkan seberapa cepat perkembangan di dunia mobile dan Nexus 5 memiliki chip generasi di depan Galaxy  S4. Nexus 5 menggunakan 600 Chip Snapdraon dan Nexus 5 menggunakan 800 Snapdragon, keduanya mempunyai speed clock 1.9GHz dan 2.2GHz. Snapdragon 800 dari Nexus 5 juga memiliki core prosesor yang lebih canggih dan CPU yang lebih cepat dengan 3GB RAM. Snapdragon 800 dalam sejumlah ponsel setidaknya mempunyai 20persen lebih baik daripada Snapdragon 600 di sebagian besar benchmark.

Software Nexus 5 vs Samsung Galaxy S4
  • Nexus 5 - Android 4.4 Kit Kat
  • Galaxy S4 - Android 4.2 dengan TouchWiz
Nexus 5 adalah HP yang menunjukkan ponselnya Google dan merupakan versi yang sangat terbaru dari OS Android OS. Tidak banyak perbedaan antara keduanya pada sistem kerjanya, sama-sama bisa menginstal aplikasi dari Google Play atau sumber lain dengan tingkat kustomisasi yang sama untuk ditawarkan.

Perbandingan Antara Samsung Galaxy S4 Dan Nexus 5

Storage Nexus 5 vs Samsung Galaxy S4
  • Nexus 5 - 16/32GB internal storage non-expandable
  • Galaxy S4 - 16GB-32GB-64GB dengan slot kartu microSD
Dalam beberapa kategori fitur suatu ponsel akan mempunyai beberapa kelebihan dan salah satunya dalam fitur storage/penyimpanan. Samsung Galaxy S4 memiliki slot kartu memori/micro SD yang bisa memberikan user untuk menambah jumlah internal memory dan ini sangat berguna untuk user yang suka menggunakan penyimpanan yang banyak contohnya seperti video. Keduanya memiliki memory internal 16GB dan tersedia edisi 32GB pada Nexus 5.

Camera, Baterai Antara Nexus 5 vs Samsung Galaxy S4
  • Nexus - 5.2-inch HD 1080p display, 13-megapixel rear camera, 2,700 mAh baterai
  • Galaxy S4 - 13 megapixel sensor LED flash, 2.600 mAh baterai
Nexus 5 adalah HP yang kemunculanya hampir bersamaan dengan Samsung Galaxy S4 dan secara signifikan mempunyai kualitas yang hampir sama dan setiap hanphone mempunyai kelebihan dan kekurangan, yang penting kita enjoy dengan HP pilihan yang kita punya. Itulah beberapa perbandingan antara Samsung Galaxy S4 dan Nexus 5.

2 comments for "Perbandingan Antara Samsung Galaxy S4 Dan Nexus 5"

  1. samsung menang dari segi kwalitas layar karena menggunakan technology gorilla glass

    ReplyDelete