BREAKING NEWS :
Loading...

Tulisan Santai Tentang Komunitas Blogger Jogja

Tulisan Santai Tentang Komunitas Blogger Jogja

Akhir-akhir ini KBJ atau Komunitas Blogger Jogja kelihatan meriah banget tidak seperti biasanya dan aku berharap semoga untuk selanjudnya begitu juga. Tapi mungkin bisa dimaklumi juga kalau kadang sepi karena anggotanya mempunyai banyak kesibukan seperti ada yang sibuk bekerja, kuliah, sekolah atau sibuk dengan urusan keluarga.

Aku sengaja membuat tulisan santai tentang Komunitas Blogger Jogja sebagai rasa terimakasihku juga karena sudah diterima menjadi salah satu anggota Komunitas Blogger Jogja oleh admin disana, dan itu juga menjadikan penyemangatku dalam nge-blog. Sekali lagi juga aku katakan bahwa tujuanku ngeblog hanya untuk berbagi, menuliskan diari dan untuk belajar juga.

Tulisan Santai Tentang Komunitas Blogger Jogja

Selama aku bergabung dengan KBJ aku melihat bahwa kebersamaan anggotanya memang bagus walau kadang memang sepi, karena mungkin anggotanya sibuk beraktifitas. Tetapi satu hal walau mereka sibuk selalu saja tetap menyempatkan waktu untuk meramaikannya, apalagi kalau pas ada even tertentu seperti even review blog atau menulis.

Tulisan Santai Tentang Komunitas Blogger Jogja

Satu lagi yang membuat aku salut dengan KBJ atau Blogger Jogja adalah walau anggotanya banyak yang berasal dari daerah Jawa Tengah seperti dari Solo, Klaten, Purworejo, dll atau dari Jawa Timur bahkan ada anggota yang berasal dari luar jawa tapi mereka tetap aktif dan selalu ikut meramaikan, selalu berpartisipasi. 

Nah itu bisa dijadikan contoh oleh kita-kita yang juga menjadi anggota dan asli berasal dari Jogja, untuk dijadikan cermin agar lebih aktif menyempatkan diri lagi untuk "welcome" dalam meng-aktifkan KBJ agar menjadi lebih marak dan terjalin kerjasama yang semakin bagus <=== aduh bahasanya ribet banget tapi semoga anda bisa faham, maaf ya (hehehehe).

Tulisan Santai Tentang Komunitas Blogger Jogja

Ok deh, agenda yang pernah aku ikuti selama aku menjadi anggota KBJ adalah:
Yang namanya komunitas agar bisa berjalan lancar aku pikir memang selalu harus ada kerjasama yang bagus, KBJ anggotanya juga semakin bertambah walau terlihat tidak semuanya aktif meramaikan entah apa sebabnya, karena minder, karena sibuk atau karena jauh atau karena (mbuh opo) tapi aku berharap untuk kedepan agar anggotanya (mempunyai kesadaran) lebih banyak yang ikut aktif jangan itu-itu saja, Amiin.

Untuk teman-teman saya, saudara-saudara saya yang juga merupakan blogger atau bukan (Indonesia, Malaysia, etc) kalau ingin bergabung dengan KBJ (Komunitas Blogger Jogja) disilahkan, open, pasti di approve dan harus mematuhi TOS yang sangat tertib, tos di KBJ memang bagus dan patut untuk dijadikan contoh. 

Subscribe to receive free email updates: