Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Blogger Nusantara 2013 Di Yogyakarta

Blogger Nusantara 2013 Di Yogyakarta

Sekarang ini adalah tanggal 30 November 2013 dan bersamaan dengan digelarnya BN atau Blogger Nusantara yang diadakan di Yogyakarta 30 November - 1 Desember. Acara even BN diadakan setiap setahun sekali dan di tahun 2013 ini diadakan di Jogja, panitianya adalah teman-teman dari KBJ atau Komunitas Blogger Jogja

Sayangnya aku tidak bisa hadir karena sedang berada di luar Jogja, hanya bisa berharap semoga acaranya sukses dan lancar. Blogger Nusantara 2013 Di Yogyakarta dihadiri oleh blogger-blogger seluruh Indonesia. Tadi aku sempat browsing dan menemukan artikel tentang Blogger Nusantara di koran Tempo Tekno yang artikelnya seperti di bawah ini:

Difabel Ajak Blogger Kampanye Disabilitas

Sekitar 500 orang difabel atau penyandang disabilitas di DIY akan menghadiri event nasional Blogger Nusantara 2013 di tiga tempat di DIY. Event tersebut merupakan pertemuan sekitar dua ribu blogger se-Indonesia ke-3 yang berlangsung pada 30 November-1 Desember di Pagelaran Keraton Yogyakarta, Pendopo Joglo Abang Kabupaten Sleman, dan Desa Wisata Tembi Kabupaten Bantul. Pertemuan blogger itu berkolaborasi dengan Sasana Integrasi dan Advokasi Difabel (Sigap).

"Kami bisa menggunakan momentum itu untuk mengampanyekan soal disabilitas. Apalagi 3 Desember adalah Hari Internasional Penyandang Disabilitas," kata Direktur Sigap Joni Yulianto kepada Tempo, Jumat, 29 November 2013.

Dia menjelaskan, saat ini cukup banyak difabel yang menggunakan media blog maupun media sosial lainnya untuk berkampanye. Melalui pertemuan dengan para blogger tersebut, Jono berharap akan memberikan dampak bagi para penulis blog tersebut.

"Jadi semakin banyak penulis yang tertarik soal isu disabilitas. Juga menyampaikan pesan pada masyarakat, bahwa inklusi (kebersamaan) harus disadari bersama," kata Joni.

Juru bicara acara pertemuan blogger se-Nusantara, Jeanot Nahasan Nida, menambahkan selain menulis soal disabilitas, para blogger juga diminta menuliskan tentang apa saja yang terjadi selama mereka di DIY. Bisa tentang perjalanannya menuju Yogyakarta, soal acara pertemuan tersebut, maupun soal apa saja yang ditemui mereka di DIY.

"Kami akan ajak blogger ke Malioboro. Mereka juga bisa menulis soal kulinernya," kata Jeanot.

Jumlah blogger dari DIY yang ikut serta sekitar 300 orang. Kecenderungan para blogger tersebut saat ini adalah menggunakan blog sebagai media untuk menginformasikan jual beli. 
Kalau melihat pernyataan di atas anggotanya terdiri dari hampir 2 ribu orang terdiri dari blogger seluruh Indonesia, sangat mengagumkan sekali, banyaknya. Akhir kata dan sekali lagi aku berharap, berdoa semoga acara Blogger Nusantara 2013 Di Yogyakarta berjalan lancar dan salam KBJ (Kominitas Blogger Jogja).

8 comments for "Blogger Nusantara 2013 Di Yogyakarta"

  1. salam sukses dari Madura untuk BN2013

    ReplyDelete
  2. saya sedikit menyesal karena tidak bisa foto2 -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. o ya? saya juga menunggu foto2 kopdar BN di Jogja sebenarnya

      Delete
    2. iya .. sebenarnya pengen ikut foto2 .. tapi saya pulang duluan karena takut kehabisan bus jurusan Solo - Purwodadi :D

      Delete
  3. salam blogger istimewa... bgmn kabarnya?.. masih maksimal?..

    ReplyDelete
  4. kepengen nimba ilmu nih di kopdar blogger nusantara..tp udah klewatan

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete