BREAKING NEWS :
Loading...

Hal Yang Harus Dihindari Saat Couple Love

Hal Yang Harus Dihindari Saat Couple Love


Hal Yang Harus Dihindari Saat Couple Love

Dalam setiap hubungan atau couple love terutama untuk yang sedang pacaran, atau untuk Anda yang sudah menikah harusnya memperhatikan dan menghindari hal-hal seperti seperti yang akan aku tuliskan di bawah ini agar hubungan akan selalu harmonis, kekal dan abadi:

Selalu Ingin Tahu
Suka memeriksa email, SMS, si dia atau menonton TV di ruangan yang sama tapi bukan pada waktu yang berkualitas untuk bersama. Dan pada kenyataan banyak pasangan yang sulit untuk mendapatkan perhatian yang penuh, so berusahalah untuk memberikan perhatian hingga bisa untuk saling berhubungan.

Kurang Memberi Pujian
Tidak pernah memberi pujian dan karena hubungan yang matang maka pujian sudah mulai berkurang. Berikanlah lebih banyak dorongan atau motivasi. Menawarkan pujian yang tulus dengan kata-kata motivasi untuk membantu dalam menavigasi pasangan anda setiap hari dengan keyakinan.

Selau Ingin Diperlakukan Adil
Ingin selalu diperlakukan adil dalam hal apapun hingga sering terjadi pertengkaran, padahal semuanya tidak harus bersikap adil dalam suatu hubungan yang romantis. Selalu membuat perhitungan dalam segala hal, dan itu bisa merusak suatu hubungan. Jadi lebih baik fokus memberi kepada pasangan anda dengan sewajarnya daripada selalu mengkhawatirkan tentang apa yang harus didapatkan.

Jangan Berjanji Berlebihan
Pasangan anda hanya perlu tahu bahwa anda dapat dipercaya. Jangan membuat janji berlebihan, sekiranya anda mungkin tidak dapat menepatinya. Membangun kepercayaan, loyalitas dan keamanan dalam hubungan berarti bahwa pasangan anda adalah orang yang sesuai untuk anda.

Lebih Banyak Berbicara Dibanding Mendengarkan
Jangan lebih banyak berbicara dibanding mendengarkan, dan kebanyakan orang akan lebih fokus untuk mendapatkan titik kesimpulan, juga akan benar-benar mencoba memahami apa yang pasangan mereka katakan. Fokuslah untuk mendengarkan apa yang pasangan katakan, memahaminya sebelum mencoba untuk mengungkapkan pendapat anda. Mendengarkan percakapan pasangan itu dapat mengurangi kebanyakan konflik yang disebabkan oleh kesalah-fahaman.

Jangan Pasif Untuk Mendengarkan
Mendengarkan harus menjadi proses aktif, walau banyak orang memperlakukannya seperti kegiatan yang pasif. Pada saat mendengarkan percakapan pasangan secara aktif, anda juga harus mengajukan pertanyaan, menganggukkan kepala dan mencari klasifikasi kata-kata yang anda tidak mengerti. Singkirkan gangguan lainnya dan fokus pada apa yang pasangan anda katakan dengan menunjukkan sikap yang aktif untuk berusaha memahami apa yang dikatakannya.


Hal Yang Harus Dihindari Saat Couple Love


Kurang Prioritas
Sebuah hubungan pada awalnya kadang selalu menjadi prioritas utama, tapi seiring dengan berjalannya waktu, suatu hubungan bisa menyelinap ke bawah daftar prioritas secara perlahan-lahan. Jadi, jika anda tidak secara hati-hati menjaga sebuah hubungan maka pasangan lama-lama bisa lebih memprioritaskan keluarga, teman dekat, dll. Semakin rendah hubungan jatuh pada tingkat skala prioritas, maka semakin besar kemungkinan hubungan akan menderita atau bermasalah.

Memberikan Terlalu Banyak Kritikan
Memberikan terlalu banyak kritikan, itu dapat memecah hubungan dengan cepat. Memberikan pendapat yang selalu berbeda itu juga dapat melukai suatu hubungan, jadi lebih baik untuk selalu menawarkan umpan balik dengan cara yang bijaksana dan diplomatik. Pastikan anda untuk memberikan umpan balik yang lebih positif daripada negatif.

Cerewet
Cerewet adalah kebiasaan yang menjengkelkan yang bisa membuat hubungan menjadi lebih menyakitkan daripada menyenangkan. Tidak ada salahnya meminta pasangan anda untuk melakukan sesuatu tapi hindarilah omelan jika pekerjaan tidak bisa dilakukan sesuai dengan waktu atau keinginan. Perlakukan pasangan Anda seperti orang dewasa yang bertanggung jawab bukan seperti anak kecil yang masih membutuhkan pengasuhan.

Mencoba Untuk Mengubah Pasangan Couple
Mencoba untuk mengubah pasangan couple anda itu hanya akan menjadi bumerang pada hubungan dalam jangka panjang. Lebih baik fokus untuk mengubah perilaku anda sendiri dan kemungkinan itu bisa juga menyebabkan pasangan berubah asalkan perubahan tersebut bersifat baik/positif. Terimalah kenyataan bahwa anda tidak bisa memaksa pasangan untuk berubah dan juga harus menerima kenyataan bahwa pasangan anda juga tidak harus melakukan semua atau apapun seperti yang anda inginkan.

Mungkin masih banyak hal lain yang harus dihindari selain point diatas yaitu tentang hal yang harus dihindari saat couple love, anda bisa menuliskan tambahan di komen.

Subscribe to receive free email updates: