BREAKING NEWS :
Loading...

Apakah Yang Membuat Gadis Tertarik Pada Komputer Dan Code

Apakah Yang Membuat Gadis Jatuh Cinta Pada Komputer Dan Kode


Apakah Yang Membuat Gadis Tertarik Pada Komputer Dan Code

Artikel ini aku ambil sumbernya dari TechCrunch beberapa waktu yang lalu yang judulnya What Makes Girls Fall In Love With Computers And Code? yang artinya Apakah Yang Membuat Gadis Tertarik Pada Komputer Dan Code? kemudian aku terjemahkan dalam Bahasa Indonesia seperti di bawah. 

Diskusi tentang perempuan dalam teknologi adalah berdasarkan pernyataan yang dibuat oleh Y Combinator co-founder Paul Graham tentang kelangkaan relatif dari perempuan tentang teknologi dan manfaatnya yang dimulai dari code pada usia muda dalam sebuah wawancara yang diadakan oleh Valleywag.

Pada diskusi tentang karir, gender dan usia yang dihadiri oleh asosiasi kelas, mereka sering mendapati topik yang tidak pasti, sehingga masuk akal bahwa wawancara tersebut menjadikan nerveus. Sementara itu, Graham (dalam wawancara dengan TechCrunch selalu menyatakan minatnya yang sangat kuat untuk pendanaan yang lebih dari founders perempuan, dan menyuarakan kebanggaannya dalam menggeser rasio gender Y Combinator’s founder classes) mengatakan dia telah salah kutip dan disalahpahami. 

Terdapat beberapa argumen sangat fasih yang tampaknya tidak beralasan, dinyatakan juga bahwa orang-orang di semua sisi perdebatan telah membuat poin yang baik dan mungkin akan terus melakukannya untuk sementara waktu.

Dengan hasil nyata dari semua ini mungkin bahwa banyak orang yang berbicara tentang solusi pada ketidaksetaraan dalam bidang teknologi karena menempatkan kontroversi yang berat sebelah, dan ada satu hal yang tidak benar-benar bisa diperdebatkan yaitu bahwa: Masih sedikit perempuan dibandingkan lelaki dalam industri teknologi. Sebagai Union Square Ventures, Fred Wilson menulis dalam sebuah posting blog dengan sangat baik.

Paul Graham menyatakan tentang adanya founders perempuan, coders perempuan, dan juga hacker wanita, bahwa hal tersebut sangat baik, karena kita seharusnya membahas lebih banyak tentang hal tersebut.



Apakah Yang Membuat Gadis Jatuh Cinta Pada Komputer Dan Kode



Paulus bertanya, "Apakah Tuhan tahu apa yang akan Anda lakukan untuk membuat gadis-gadis berusia 13 tahun agar tertarik pada komputer? Dan itu adalah pertanyaan yang sangat bagus".

Wilson menawarkan beberapa contoh inisiatif untuk mengatasi masalah purna waktu termasuk Girls Who Code and Black Girls Code. Dia juga direferensikan pada wawancara TechCrunch sebelumnya dalam October’s Grace Hopper Celebration of Women in Computing with Dr. Maria Klawe, yang hampir menutup kesenjangan gender di the elite Harvey Mudd computer science department sejak dia bergabung di college/kampus sebagai presiden pada tahun 2006.

Bahkan dalam konferensi Hopper itu banyak dihadiri oleh perempuan yang tertarik dengan komputer dan teknik, siapa pun yang tertarik untuk belajar tentang bidang teknologi harus membuat prioritas untuk hadir. Sementara pada musim gugur yang lalu, dia meminta sejumlah peserta Hopper untuk berbicara tentang apa yang mereka sukai, juga tentang tindakan untuk membangun sesuatu melalui code, dan mereka telah mengedit sejumlah respon tersebut bersama-sama

Even tersebut sungguh menarik terutama tentang kaitannya pada pembahasan yang bertema gadis-gadis teknologi, karena banyak peserta Hopper yang berbicara terbuka hingga mereka telah menemukan minat dalam ilmu komputer pada usia sekitar 13 tahun atau ebih muda lagi.

Jadi mungkin cara terbaik untuk membuat agar gadis tertarik pada komputer adalah hanya dengan menempatkan mereka di depan sesering mungkin, yaitu dari awal kehidupan usia muda seperti yang dilakukan pada rekan-rekan prianya, dan bahkan yang lebih penting adalah mendorong mereka/girl untuk menyukai komputer sebagai produsen bukan sebagai konsumen

Maria Klawe yang menyatakan bahwa:

"Salah satu hal yang saya benci pada kenyataan saat ini adalah hal-hal yang orang pikirkan tentang teknologi sebagai sesuatu yang Anda gunakan, tapi bukan sesuatu yang Anda buat."

Dalam kenyataan memang itu adalah pola pikir orang-orang dari segala usia dan jenis kelamin hingga mereka akan melakukannya dengan baik dan membuat perubahan. Nah mari kita mengambil palajaran dari artikel di atas agar gadis juga bisa kreatif setaraf dengan lelaki pada ketertarikan dengan komputer dan code, juga dalam bidang teknologi yang lain. 

Bagaimana cara membuat agar gadis tertarik kepada komputer dan code? caranya dengan membangun minat belajar komputer, code pada gadis sejak usia dini kira-kira pada umur 13 tahun atau lebih muda.

Subscribe to receive free email updates: