BREAKING NEWS :
Loading...

Cara Menghilangkan Kebiasaan Yang Buruk

Cara Menghilangkan Kebiasaan Yang Buruk
Cara Menghilangkan Kebiasaan Yang Buruk

Apakah Anda akan membiarkan kebiasaan buruk terjadi dalam hidup Anda? Kalau iya, kita memang seharusnya belajar untuk meninggakannya. Anda bisa beralih dengan cara misalnya: memulai berolahraga setiap hari, mulai menulis artikel baru setiap hari, mulai banyak membaca setiap hari, mulai bangun lebih awal dan mencoba beberapa eksperimen aneh untuk memperbaiki cara hidup Anda. Berikut adalah beberapa ide yang semoga berguna.

Berkomitmen Selama Sebulan

Tiga puluh hari adalah waktu yang Anda butuhkan untuk membuat perubahan kebiasaan secara permanen. Waktu yang kurang dari itu, alternatif baru mungkin tidak tertanam ke dalam otak Anda dan kegagalan untuk bertahan biasanya kegagalan strategi, bukan durasi saja.

Ganti Apa Yang Anda Telah Kalah

Kebiasaan Anda untuk memenuhi kebutuhan itu bisa tiba-tiba menyebabkan suatu perubahan dan Anda mungkin secara tidak sengaja bisa melangkahi mereka. Sebelum Anda membuat perubahan, tuliskan semua manfaat apabila meninggalkan kebiasaan buruk dan menjadikannya masuk ke kebiasaan yang baru.

Mulai Dari Hal Kecil
Mengubah kebiasaan juga berhubungan dengan soal kemauan, niat juga membutuhkan kesabaran dan strategi. Lakukan dari hal yang kecil yaitu latihan atau pola berpikir dalam waktu sehari, hingga lama-lama akan menjadi kebiasaan. Lakukan beberapa kali sampai Anda secara otomatis bisa melaluinya dan meninggalkan kebiasaan lama. 

Tahu Manfaatnya

Dapatkan dengan jelas dalam pikiran Anda apa manfaat yang didapatkan dari membuat perubahan tersebut. Jika melakukan perubahan apakah akan merasa lebih baik, menyenangkan? dan seringnya emosi memiliki kekuatan yang lebih banyak dan kita pasti menyadarinya.

Menulis Komitmen

Rencana yang berguna adalah perencanaan yang sangat berharga. Menuliskan komitmen yang Anda buat akan memberikan kejelasan tentang apa yang Anda inginkan dan bagaimana Anda berniat untuk melakukannya.

Beritahu Teman
Dapatkan beberapa pengaruh untuk diri sendiri. Beritahu teman rencana Anda sehingga Anda akan lebih mungkin bisa untuk melakukan perubahan tersebut.

Buatlah Percobaan
Jadilah seorang ilmuwan yaitu hanya dengan mencoba kebiasaan baru untuk melihat seperti apa yang akan terjadi dari perjuangan emosional yang besar. Ini akan membantu Anda tetap fokus pada pengkondisian yang memungkinkan Anda untuk melihat hasilnya.

Jika percobaan pertama kali gagal, itu mungkin butuh waktu 3 kali sampai Anda benar-benar menyukainya. Jangan terlalu memaksakan diri sendiri apabila awalnya gagal tapi cukup mengubah pendekatan Anda dan mencobanya lagi.

Keluar Dari Kebiasaan Lama

Pastikan diri Anda keluar dari situasi yang dapat memicu kebiasaan lama. Contohnya hapus junk food dari rumah Anda. Pergi ke tempat yang bisa dijadikan untuk refresing sesering mungkin, lakukanlah cara yang terbaik untuk menghindari godaan.

Pola Pikir

Yang susah untuk mengubahnya adalah kebiasaan pola pikiran yang buruk. Ketika Anda mulai berpikir untuk meninggalkannya pasti akan terpikir kata "tapi" jadi kalau Anda memang berfikir dengan niat, pasti akan mengubah diri menjadi lebih baik. Rasakan apa yang akan terjadi pada Anda jika Anda tidak membuat perubahan. 

Tambahkan Peran Dari Orang Lain

Mulailah dengan menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang-orang yang hidup dengan cara yang Anda ingin mulai untuk hidup. Bergabung dengan kelompok untuk menemukan mentor yang telah mengadaptasi kebiasaan yang Anda inginkan. Mereka akan sangat berharga dalam memberikan penguatan positif dan bimbingan yang Anda butuhkan.

Tetap Konsisten Dan Memotivasi Diri

Cobalah untuk menyimpan sebanyak mungkin aspek kebiasaan Anda dalam kontrol. Untuk bulan pertama lakukanlah, bukan hanya latihan beberapa kali seminggu, tapi setiap hari. Lakukan hal-hal pada waktu yang sama dan dalam pola yang sama untuk memastikan hasilnya terlihat. Dapatkan motivasi ketika melalui hal-hal yang sulit, untuk memotivasi diri.

Lakukan Kebiasaan

Gunakan kebiasaan untuk mendapatkan tujuan Anda contohnya untuk menjadi kaya dalam kebiasaan ber-investasi, berhemat dan jiwa kewirausahaan. Fokus pada kebiasaan yang penting dan meminimalkan yang tidak penting. Belajar untuk membiarkan masalah kecil ada, jika mereka mengalihkan perhatian pada gambaran yang lebih besar.

Lakukan Sekarang

Kenapa harus menunggu? cara terbaik untuk belajar bagaimana mengubah kebiasaan keras kepala dalam hidup Anda adalah untuk berlatih. Buatlah perubahan sekarang dan dalam sebulan Anda dapat memiliki cara lain yang baru. Itulah beberapa tips tentang cara menghilangkan kebiasaan yang buruk, semoga berguna untuk Anda.

Subscribe to receive free email updates: