Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manusia Yang Membanggakan Harta Dan Keduniaan

Manusia Yang Membanggakan Harta Dan Bersifat Keduniaan


Manusia Yang Membanggakan Harta Dan Keduniaan

Ini entri edisi curhat saja, sebelum aku menuliskan panjang lebar sebaiknya aku introspeksi diri dulu tentang diriku sendiri sesuai dengan judul pada entri ini manusia yang membanggakan harta dan keduniaan, yaitu apakah aku orang yang seperti itu?

Menurutku manusia memang butuh kerja keras untuk hidup dalam memenuhi kebutuhan, banyak manusia yang mau prihatin, yang mau kerja keras daripada orang yang malas. Di real life seperti yang aku lihat dengan mata kepalaku sendiri juga ada contoh orang yang dulunya susah, lantas dengan kerja kerasnya terus tiba-tiba sikapnya lain kalau melihat orang yang susah (angkuh, kalau bicara lantang, keras).

Iya sudah sukses, tapi haruskah begitu? anehnya lagi walau sukses sikapnya selalu merendah misalnya bilang: oh hidupku banyak susah, padahal yang aku tahu dan benar-benar aku ketahui bahwa gajinya sebulan 5 juta rupiah, tidak bayar kredit rumah, mobil, tidak menghidupi keluarga. Uang segitu kalau buat aku sendiri sudah lebih dari cukup untuk hidup dalam sebulan karena aku juga tidak punya hutang kredit apapun. Bagaimana menurut pendapat anda? bersyukurkah dia? entahlah....

Manusia Yang Membanggakan Harta Dan Keduniaan


Terus bagaimana untuk menghadapi orang seperti itu? anggap aku levelnya berada di bawahnya tapi jangan sampai aku ngeluh-ngeluh. Punya sedikit bersyukur, punya banyak jangan angkuh, lantang, besar kepala, aku akan menggunakan prinsip itu. Yah...aku akan berusaha sabar daripada harus nyantrap orang seperti itu, berusaha keras untuk bersabar. 

Sifat orang mungkin memang susah diubah, atau dia akan berubah kalau sudah mendapat cobaan, atau hidupnya tak pernah susah....entahlah. Lebih selesa sepertinya untuk bergaul dengan orang-orang biasa, bukan orang-orang yang high style itu. So mending aku tetap berpegang pada prinsip bahwa hidup di dunia ini hanya sementara, yang berbentuk kebendaan tidak akan kekal, memperbanyak sedekah bukan hanya pada saat punya lebih.

Untuk anda semua kalau menghadapi siapapun kenalan yang punya sifat seperti yang aku tuliskan di atas, tetaplah bersabar atau bersikap tegas dengan rasa hormat. Aku sengaja tidak menuliskan agama dari mereka, karena tiap ajaran agama pasti mengajarkan semua yang baik-baik termasuk jangan sombong, jangan angkuh, jangan bicara lantang, jangan merendahkan orang lain, jangan besar kepala....dll. Selamat berkarya buat Anda semua, sukses selalu, Amiin.

Post a Comment for "Manusia Yang Membanggakan Harta Dan Keduniaan"