Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Doodle Ucapan Ulang Tahun Dari Google Untukku

Doodle Ucapan Ulang Tahun Dari Google Untukku


Doodle Ucapan Ulang Tahun Dari Google Untukku

Hari ini tanggal 5 Maret 2015, dari jam 00:00 di muka pencarian Google aku lihat ada Google Doodle ucapan ulang tahun dengan cake dan pernik-pernik nya tertulis selamat ultah alice. Setelah lihat Doodle tersebut baru teringat kalau hari ini adalah ulang tahun ku :P. Setiap kita ulang tahun pasti akan mendapat ucapan berupa Google Doodle yang keluar di halaman muka pencarian kita sendiri.

Apa makna ulang tahun, birthday bagiku? Ah aku sama sekali tidak merayakannya, tidak ada cake, tidak ada pesta hanya ungkapan rasa syukur di dalam hati karena sampai saat ini Allah. swt masih memberikan umur panjang padaku. Dan selanjudnya....semoga Allah memberi umur panjang lagi, pasti itu juga doa dari orang-orang yang selama ini menyayangiku dengan ikhlas hati. Rasa syukur dengan semua yang aku punya.

Aku tidak terlalu butuh ucapan dari mereka, ucapan ulang tahun, cukup mendoakan dalam hati, dari hati pun sudah cukup. Untuk Anda yang hari ini juga ber-ulang tahun aku ucapkan Happy Birthday juga, hari-hari berikutnya semoga akan lebih baik, tidak perlu aku mengucapkan ultah pada diri sendiri, terlihat konyol.

Entah hari ini adalah benar-benar ulang tahunku atau bukan, itu hanyalah sebuah formalitas yang tidak begitu penting. Orang Jawa selalunya mengingat dengan benar tentang hari ulang tahun anaknya, termasuk orang tuaku juga. Ada penanggalan jawa atau neton, juga nama bulan-bulan jawa yang selalu diingat oleh orang tua tentang hari lahir anaknya. Kita bisa searching di kalender jawa online yang sudah tersedia di Google pencarian, lantas dicocokkan dengan tanggal masehi.

Perjalanan hidupku

Aku hanya orang yang lahir, hidup dari keluarga sederhana, bukan anak PNS tapi hanya anak petani. Pendidikan pertama yang aku dapatkan jelas dari kedua orang tuaku. Selanjudnya aku mendapat pelajaran formal dari sekolah. Tentang pelajaran dari sekolah, sejak SD aku termasuk orang yang mandiri dalam menelaah pelajaran sekolah, tanpa bimbingan dari siapapun, hanya dengan modal rajin belajar dari sumber-sumber buku yang tersedia. Orang tuaku jelas mensupport biaya sekolah, untuk membeli buku-buku penunjang selain buku teks, karena kalau mengandalkan buku teks dari sekolah itu jelas tidak cukup.

Aku juga bukan orang yang pinter banget, otakku hanya pas-pasan. Pelajaran yang aku dapatkan juga banyak yang autodidak, hingga aku mengetahui tentang banyak hal. Tentang pelajaran hidup, aku masih perlu belajar dan belajar lagi, sampai saat ini juga belum cukup, tak akan pernah cukup dalam belajar semua ilmu yang bermanfaat.

Prinsip hidupku

Prinsip hidupku sangat simple, life is now, hidup adalah saat ini. Masa lalu, hari kemarin yang manis, pahit hanya perlu diambil hikmah. Aku lebih memikirkan kehidupan yang akan datang, hari esok, masa depan untuk selalu menjadi lebih baik lagi. Aku akan berusaha untuk mengutamakan hal-hal yang lebih penting, memperbaiki kesalahan-kesalahan di hari lalu, hari kemarin. Ibaratnya aku juga akan memulai membuang sampah-sampah yang tidak penting.

Hidup hanyalah sementara, segala apapun yang ada di dunia hanyalah titipan. Aku selalu mengingat. mengamalkan ajaran Agama Islamku tentang tiga amalan sebagai bekal di akherat yaitu amal jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang selalu mendoakan orang tuanya. Semoga Allah memberi umur panjang untuk kita semua, hanya untuk beribadah kepada Allah.swt.

Manusia akan lebih dewasa setelah menerima cobaan-cobaan yang kadang memang telah ditakdirkan oleh Allah.swt. Perjalanan hidup ini selalunya tak akan mulus, kalau mulus jelas membosankan. Kita tidak hanya selalu merasakan manisnya hidup, kadang hidup terasa pahit juga, semua itu untuk menguji kekuatan mental kita. Thanks Google atas Doodle ucapan ultahnya.

Aku bersyukur karena dari kecil sudah selalu merasakan hidup susah, tidak pernah manja, itu akan membuat aku menjadi lebih mandiri hingga sekarang. Tentu saja rasa terima kasih yang sebesar-besarnya selalu untuk orang tuaku, juga orang-orang yang selama ini ikhlas care aku, mendidikku, sharring ilmu yang bermanfaat. Aku tak akan melupakan jasamu, dan berharap Allah akan membalas dengan sesuatu kebaikan, Amiin.

Post a Comment for "Doodle Ucapan Ulang Tahun Dari Google Untukku"