BREAKING NEWS :
Loading...

Samsung Galaxy S4 Akhirnya Update Lollipop

Samsung Galaxy S4 Akhirnya Update Lollipop


Samsung Galaxy S4 Akhirnya Update Lollipop

Aku tidak begitu jelas tentang kapan Samsung Galaxy S4 mulai update versi baru LOLLIPOP setelah sebelumnya versinya masih KIT KAT 4.4.2. Mungkin sudah sejak Bulan April atau Mei 2015, karena HP ku tidak aku setting update-an otomatis.


Samsung Galaxy S4 Akhirnya Update Lollipop

Dan seperti pada gambar dari screenshoot HP ku bahwa aku baru update pada tanggal 4 Juni 2015, setelah aku sebelumnya ngecek update-an dan ternyata ada update baru yang jumlah datanya sebanyak 11GB lebih.


Samsung Galaxy S4 Akhirnya Update Lollipop

Mungkin ada orang yang mikir aku gaptek atau apalah karena hp ku memang tidak aku root, dan di dalamnya penuh dengan system yang memenuhi memory internal. Memory internal Samsung Galaxy S4 sebanyak 16GB, setelah dipenuhi system hp ku masih tersisa 5GB yang kosong tak terpakai.

Selebihnya juga aku isi dengan MICRO SD samsung class 10 pada memory 16GB dan setelah aku install beberapa aplikasi, sekarang masih tersisa 10GB kosong. Kalau orang yang pinter teknologi pasti hp androidnya sudah di root, dan tidak seperti aku (karena aku tidak bisa nge-root, biar aku semakin terlihat bodoh dan gaptek :D).


Samsung Galaxy S4 Akhirnya Update Lollipop


Pentingkah mengikuti update software? Iya aku bisa jawab tidak penting kok, dan itu terserah user android masing-masing, dan tidak ada paksaan. Anggap saja buat pamer, buat bergaya. Yang jelas sejak awal aku membeli hp samsung s4 memang sudah aku niat-i untuk punya hp yang agak bagus sekalian biar awet.

Inginnya sih setiap ada model baru ganti dan ganti laksana orang yang duitnya turah-turah melimpah :P. Sudah aku syukuri banget punya hp ini, cocok, suka, dan kalau ingin ganti hp bisa dibilang aku tidak punya uang. Pasti ada orang yang berfikir, nanti uang kamu hilang lho kalau bilang gak punya uang.


Samsung Galaxy S4 Akhirnya Update Lollipop


Terserah orang mau beranggapan apa, tapi daripada uang hanya dipakai untuk membeli barang yang tak begitu penting, lebih baik ingat petani-petani di desaku yang hidupnya susah bla bla bla....tidak usah jauh-jauh tapi orang tuaku sendiri juga hanya petani yang hidup susah.

Ada beberapa perubahan setelah update android versi 5.0.1 (Lollipop) terutama pada background yang berubah menjadi warna biru terang dan putih. Dengan RAM 2GB lumayan cepat buat browsing di koneksi internet yang lumayan cepat.

Hanya karena aku ingin bergaya terus update andoid lollipop versi 5.0.1, maka aku harus menghabiskan quota internet dan waktu selama hampir 4 jam (instal software sebanyak 11GB lebih), hingga HP Samsung Galaxy S4 GT 19500 ku yang berusia 2 tahun berubah versi, satu hal lagi karena aku tidak bisa nge-root (adakah mastah-mastah yang mau ngajari aku?).

Mungkin hp anda adalah android, dan ingin nge-cek update-an silahkan pergi ke link ini SAMSUNG YOUMOBILE.

Subscribe to receive free email updates: