Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

The Stanford Prison Experiment (2015) Movie - Sinopsis

The Stanford Prison Experiment (2015) Movie - Sinopsis


The Stanford Prison Experiment (2015) Movie - Sinopsis

Pada tahun 1971. Dr. Philip Zimbardo meluncurkan studi tentang psikologi penjara. Dua puluh empat mahasiswa laki-laki secara acak ditugaskan untuk menjadi salah satu penjaga atau tahanan. Study atau penelitian tersebut dilakukan di sebuah penjara simulasi (penjara tiruan) yang terletak di ruang bawah tanah gedung psikologi Stanford, proyek tersebut kemudian terungkap. 

Para peserta dengan cepat mewujudkan peran mereka, penjaga menjadi haus kekuasaan dan sadis, sementara tahanan mengalami degradasi, menyusun strategi sebagai underdog. Semuanya segera terlihat jelas, bahwa Zimbardo dan tim memantau eskalasi tindakan mereka melalui kamera pengintai, dan mereka tidak sepenuhnya menyadari kalau mereka juga telah menjadi bagian dari percobaan.

Kisah Film The Stanford Prison Experiment (2015) berdasarkan penelitian di kehidupan nyata oleh Dr Zimbardo, merupakan potongan kejadian periode dramatis yang tetap relevan selama 40 tahun lebih di kemudian hari. Film ini didukung oleh pemain yang mengesankan, termasuk Billy Crudup, memerankan sebagai Dr. Philip Zimbardo, disutradarai oleh Kyle Patrick Alvarez (C.O.G. 2013 Sundance Film Festival) telah memberikan intens mendalam tentang peran kekuasaan pada kedua efek menakutkan dan menggembirakan.




The Stanford Prison Experiment (2015) Movie - Review

Jenis Film: Drama | Trailer
Tanggal Rilis: 17 Juli 2015 (limited)

Source: Sundance, IMDb tt0420293

Post a Comment for "The Stanford Prison Experiment (2015) Movie - Sinopsis"