BREAKING NEWS :
Loading...

Google Doodle Ulang Tahun Yang Ke-17 27 September 2015 (Google's 17th Birthday)

Google Doodle Ulang Tahun Yang Ke-17 27 September 2015 (Google's 17th Birthday)

Google Doodle Ulang Tahun Yang Ke-17 27 September 2015 (Google's 17th Birthday)

Ulang tahun Google telah bergeser selama bertahun-tahun, tetapi saat ini ulang tahun Google dirayakan pada tanggal 27 September. Tahun yang tepat dari Google birthday tergantung pada bagaimana kita mengukurnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, orang-orang yang bekerja di Google seperti terasa memiliki birthday cake pada tanggal 27 September, dan berharap untuk melihat doodle Google pada tanggal tersebut. Kita juga bisa melihat ulang tahun Google sebelumnya dengan zona waktu yang terdahulu dari muka pencarian Google di sebuah negara.

Seperti hari ini tanggal 27 September 2015 terlihat di halaman muka pencarian Google yaitu Doodle Google's 17th Birthday, dimana hari ini Google merayakan ulang tahunnya yang ke 17.

Pada musim panas tahun 1995 pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin pertama kali bertemu di Stanford. Pada bulan Januari 1996 para pendiri Google (Google founders) mulai bekerja pada mesin pencari (search engine) barunya yang diberi nama BackRub.

Mesin pencari ini menggunakan pendekatan baru yang inovatif untuk menemukan halaman dengan peringkat relevansi. Mesin pencari ini berganti nama menjadi Google, dan algoritma tersebut bekerja dengan sebutan PageRank. Domain Web www.google.com terdaftar pada tahun 1997, tapi Google secara resmi dibuka untuk berbisnis pada bulan September 1998.

Evolusi desain Google

Logo pada Video Google evolved ini dirilis pada awal bulan September 2015, Google mencatat bahwa sejak logo pertama mereka kembali pada tahun 1998, Google juga telah terus-menerus berkembang. Logo asli dirancang oleh Ruth Kedar. Dia menjelaskan tentang proses berpikir kreatif nya:
Desainnya menarik dan sangat sederhana, mudah untuk dibaca. Warnanya membangkitkan kenangan tentang permainan anak, tetapi dengan cekatan menyimpang dari struktur roda warna sehingga ada petunjuk pada unsur, melekat di jalan yang merayap ke setiap halaman dari hasil pencarian yang vulgar, dan juga terdapat keberanian dari link I am feeling lucky. Tekstur dan bayangan dari setiap hurufnya diberikan pada cara yang mencolok sehingga mengangkatnya dari halaman muka pencarian, berat dan ringannya padat tetapi juga terlihat kualitasnya yang halus.
Dia kemudian berbicara tentang pilihan warna nya: Kami mengakhirinya dengan warna primer, tapi tidak memiliki pola masuk dalam urutan, kami menempatkan warna sekunder pada huruf L, yang membawa kembali kepada gagasan bahwa Google tidak mengikuti aturan. Evolusi desain Google dibahas panjang lebar di situs baru yang diciptakan oleh perusahaan tersebut.

Subscribe to receive free email updates: