BREAKING NEWS :
Loading...

Pengalamanku Membeli Barang Via Online

Pengalamanku Membeli Barang Online


Pengalamanku Membeli Barang Via Online

Aku mulai memberi barang melalui online shop kira-kira sejak 5 tahun yang lalu setelah internet bisa diakses dengan mudah.

Iya membeli barang via online atau belanja online itu praktis, tidak usah keluar pergi pasar, mall atau shopping, supermarket. Kita hanya perlu mengakses, membuka web toko online, memilih barang yang kita mau, bayar via online banking, ATM atau sistim pembayaran lainnya.

Membeli barang via online kadang barang yang sampai ke tangan kita memuaskan atau mengecewakan terutama kalau barang itu kita pakai melekat pada tubuh kita misalnya sepatu, kaos, baju. Kadang barang yang kita beli dan sampai ke tangan kita memuaskan, aku pernah membeli Powerbank di Lazada dan itemnya memang bagus.

Sebelum aku membeli Powerbank aku melihat review pengguna, melihat garansinya yaitu merk ROMOSS SOLO 5 10.000mAh. Setelah aku pakai memang tidak mengecewakan, untuk kupakai nge-charge HP Samsung SGS4 bisa untuk nge-cgarge 4 kali, tapi aku memakainya hanya saat go out dan saat HP kehabisan batre.

Aku berani membeli barang via online shop hanya untuk harga di bawah RM100 atau barang keperluan yang murah saja. Kalau membeli barang yang harganya mahal terlalu takut resikonya, khawatir barangnya tidak original, dll tidak pas, tidak sesuai dengan harapan seperti yang tertera pada gambar di web walau sebenarnya di web sudah tertulis dengan detail mengenai penjelasan itemnya.

Pengalamanku membeli sepatu sandal di Zalora, first time aku membeli sandal murah dengan harga RM20 size 7 dan setelah barang sampai di tanganku sandal tersebut selesa aku pakai, ukurannya juga pas.

Yang kedua karena aku merasa size 7 adalah pas so aku membeli sandal merk vincci yang harganya lebih mahal di zalora juga, tapi apa yang terjadi ternyata ukuran atau size nya gede banget alias terlalu besar seperti sandal ukuran 41, so aku benar-benar kecewa. Sebenarnya pelayanan zalora itu bagus, pengirimannya tepat waktu seperti yang dijanjikan, kalau barang tidak sesuai size atau ukuran bisa juga ditukar, dikembalikan atau refund.

Tapi aku jenis yang malas untuk ngurus hal-hal seperti itu karena niatku membeli sandal atau barang secara online adalah agar bisa membeli dengan praktis, tidak ribet, tapi kalau kenyataannya aku dibuat ribet memang males, dan ah sudahlah itu sandal mending aku kasihkan orang yang kakinya gede seukuran dengan sepatu sandal tersebut.

Akhir-akhir ini aku membeli baju batik di toko online Indonesia dengan harga standar, memuaskan juga pelayanan, pengiriman dan item barangnya.

Sebenarnya masih banyak yang ingin aku tuliskan disini tentang pengalamanku membeli barang via online....tapi akan aku tuliskan di entri berikurnya. Selalunya kita akan belajar dari pengalaman, baik itu pengalaman baik atau buruk.

Subscribe to receive free email updates: