BREAKING NEWS :
Loading...

Review Film The Martian 2015 (Astronaut Dan Planet Mars)

Review Film The Martian 2015


Review Film The Martian 2015 (Astronaut Dan Planet Mars)

Film The Martian memang terasa seperti bukan fiksi, tapi seakan-akan nyata. Film The Martian mulai rilis sejak 30 September 2015, dan aku sudah nonton film ini pada hari sabtu 3 Oktober 2015 karena penasaran ingin melihat astronaut yang menjalankan misinya ke planet Mars.

Cerita Film The Martian 2015 adalah based dari novel laris karya Andy Weir dengan judul yang sama, disutradarai oleh Ridley Scott. Dalam film ini juga terlihat team NASA (National Aeronautics and Space Administration), astronauts, office NASA dengan segala peralatan dan pantauan ke pesawat luar angkasa.

Team astronaut menjalankan misi ke planet MARS dengan pesawat ruang angkasa yang diberi nama Hermes, terdiri dari aktor dan aktris terkenal yaitu Matt Damon (Mark Watney), Jessica Chastain (Melissa Lewis), Michael Peña (Rick Martinez), Aksel Hennie (Alex Vogel), Sebastian Stan (Chris Beck) dan Kate Mara (Beth Johanssen). Karena kejadian badai yang sengit maka Mark Watney terjatuh dan ditinggalkan oleh crew/kru yang lainnya. Mereka mengira bahwa Watney tewas, tapi sebenarnya dia masih hidup.


Review Film The Martian 2015


Watney bertahan hidup di planet merah Mars selama berbulan-bulan, dan dalam film ini Mars seperti terlihat nyata dengan segala keadaanya disitu, cara Watney mendapatkan makanan untuk bertahan hidup, saat dia mengendarai truk yang diberi nama ROVER, dll. Dengan kecerdikan akalnya Watney akhirnya bisa berhubung dengan tim Nasa di bumi dan memberitahukan bahwa dirinya masih hidup.

Setelah dunia mengetahui bahwa astronaut Watney masih hidup melalui pernyataan yang diumumkan oleh Nasa pada siaran live media, reaksi cerita film ini bisa membuat penonton terharu karena betapa berharganya sebuah nyawa manusia yang berhubungan dengan naluri kemanusiaan, cinta dan kasih sayang.

Tim astronauts yang meninggalkan Watney merasa bersalah, dengan berani dan kompak mereka akhirnya menjalankan misi untuk menyelamatkan Watney (The Journey to Mars) seperti superhero, terlihat menarik adegan Jessica Chastain, Kate Mara, dll, tim Nasa dengan action-nya yang keren, aktor Sebastian Stan yang ganteng dengan action-nya yang juga keren.

So, intinya setiap second Film The Martian (2015) ini bisa dibilang tidak membosankan, kita bisa melihat, menggambarkan bagaimana team astronaut bekerja dengan segala peralatannya yang canggih, juga peralatan yang dimiliki Nasa dengan teknologi yang juga canggih, itu akan menambah pengetahuan kita.


Review Film The Martian 2015


Untuk tambahan pengetahun kita, yang juga berhubungan dengan Film The Martian, di bawah ini aku cantumkan pernyataan dari media Nasa bahwa:

Crew/kru Mars yang diberi nama Ares 3, tinggal di pesawat ruang angkasa bernama Hermes selama berbulan-bulan saat mereka melakukan perjalanan ke dan dari Red Planet (julukan untuk planet Mars), menggunakan propulsi ion sebagai metode yang efisien dalam melintasi/melalui ruang angkasa pada jarak lebih dari 280 juta mil. Propulsi ion bekerja dengan listrik untuk pengisian gas seperti argon atau xenon, dan akan mendorong keluar ion pada kecepatan tinggi yaitu sekitar 200.000 mph

Pesawat ruang angkasa mengalami gaya mirip dengan angin sepoi-sepoi, namun dengan mempercepat secara terus-menerus selama beberapa tahun, spacecraft (pesawat angkasa) dapat mencapai kecepatan fenomenal. Propulsi ion juga memungkinkan pesawat ruang angkasa untuk mengubah orbit beberapa kali, maka akan bisa melepaskan diri ke dunia lain yang lebih jauh.


Review Film The Martian 2015 (Astronaut Dan Planet Mars)


Teknologi ini memungkinkan pesawat ruang angkasa modern seperti NASA Dawn Spacecraft untuk meminimalkan konsumsi bahan bakar dan melakukan beberapa manuver yang gila. Dawn telah menyelesaikan lebih dari lima tahun pada percepatan terus menerus untuk total perubahan kecepatan sekitar 25.000 mph, yang lebih cepat dari pesawat ruang angkasa pun telah dicapai pada sistem propulsi sendiri. Sepanjang jalan, mereka telah melakukan kunjungan pertama yang dilakukan manusia ke dwarf planet Ceres dan asteroid Vesta (NASA).

Tag: Sinopsis Film The Martian 2015 (Matt Damon, Kate Mara, Jessica Chastain)

Subscribe to receive free email updates: