Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa sih Penyebab Kegemukan atau Obesity?

Apa sih Penyebab Kegemukan atau Obisity?


Apa sih Penyebab Kegemukan atau Obesity?

Kalau Anda menganalisis bagian tubuh, mungkin ada beberapa bagian yang memiliki lemak berlebihan, dan hal itu berhubungan dengan gaya hidup Anda! Pelajari cara untuk menyingkirkan kegemukan. Obesity berlebihan adalah kondisi ketika seseorang memiliki kelebihan berat badan, terutama yang mengacu pada lemak tubuh. Ini mempengaruhi kedua jenis kelamin, pada usia berapa pun.

Para ilmuwan telah menetapkan bahwa ada enam jenis obesitas yang muncul karena alasan yang berbeda. Pada artikel ini, kita menggambarkan setiap kategori, dan akan memberitahu Anda bagaimana untuk memecahkan masalah kegemukan:

1.Obesity yang disebabkan oleh makanan

Ini adalah alasan paling biasa yang memprovokasi kegemukan. Kondisi ini muncul karena banyaknya makanan dan gula yang dikonsumsi. Mungkin juga disebabkan karena pekerjaan Anda memerlukan makanan yang padat kalori, jadi untuk menyingkirkan lemak yang berlebihan Anda harus mengubah diet. Cobalah untuk mengurangi jumlah makanan dan gula, juga lakukan olahraga kurang lebih 30 menit setiap hari.

2.Olahraga dan diet yang tidak aktif

Jika Anda dulu pernah rutin diet dan olah raga, tapi saat ini berhenti, itu dapat menyebabkan obesitas di bagian-bagian tertentu dari tubuh Anda. Penting untuk memiliki jadwal dan program yang lebih baik lagi, juga dalam pengambilan makanan.

3.Obesity karena nervous stomach

Dalam hal ini kegemukan terjadi sebagai konsekuensi dari rasa gelisah atau cemas, depresi dan stres. Biasanya orang yang depresi akan mengkonsumsi makananan manis berlebihan. Solusi terbaik untuk menyingkirkan stres dan lemak yang berlebihan adalah dengan melakukan exercises atau olah raga.

4.Obesity metabolic

Orang-orang yang memiliki perut buncit, biasanya lemak akan berkumpul di bagian tertentu pada tubuh mereka. Lazimnya, orang-orang tersebut memiliki masalah psikologis, kadangkala mereka mencoba untuk melupakannya dengan bantuan alkohol, itu akan berpengaruh terhadap tubuh mereka. Orang-orang seperti itu juga memiliki masalah pernapasan.

5.Gluten obesity

Adalah jenis kegemukan yang sering terjadi pada wanita menopause, atau yang mengalami ketidakseimbangan hormon. Agar tidak berurusan dengan masalah tersebut, hindarilah duduk terlalu lama, menghapus kebiasaan merokok dan alkohol. Olah raga adalah cara yang paling sesuai untuk jenis obesitas ini.

6.Kegemukan yang dipicu oleh sirkulasi vena

Adalah jenis obesitas yang diturunkan secara genetik. Orang-orang yang menderita kondisi ini biasanya memiliki kaki bengkak. Untuk mengatasinya mereka harus exercise dengan menjalankan lebih banyak aktivitas fisik seperti naik turun tangga dan berjalan. Tapi untuk mereka yang malas atau tidak rutin exercise atau olah raga, maka tidak ada efek sama sekali untuk kegemukan jenis ini.

Jadi, untuk mengatasi kegemukan (obisitas), sebagian besar diet sehari-hari dan exercise (olah raga) akan membantu dalam menyingkirkan lemak yang berlebihan. Semoga artikel ini akan membantu Anda agar menyadari: jenis gaya hidup seperti apakah yang Anda miliki, dan bagaimana cara Anda mengubahnya.

1 comment for "Apa sih Penyebab Kegemukan atau Obesity?"

  1. Banyak juga ya penyebab obesity itu salah satunya karena olahraga yang tidak aktif atau tidak teratur, kalau begitu untuk menghindari obesitas kita harus biasakan olahraga secara teratur dan jaga pola makan :)

    ReplyDelete