Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kapok Membeli Barang via Online Karena Alasan Ini

Kapok Membeli Barang via Online Karena Alasan Ini


Kapok Membeli Barang via Online Karena Alasan Ini

Membeli barang via online, adalah hal praktis untuk kita yang jarang bisa selalu ke mall dan karena beberapa alasan praktis lainnya. Praktis seperti ini:

  • Tidak usah melangkahkan kaki keluar ke toko, tapi barang yang kita inginkan, kita beli akan dihantar sampai ke rumah.
  • Hemat tenaga, biaya transport, hemat waktu, tidak usah naik angkutan umum keluar untuk membelinya.
  • Olshop selalu menjanjikan barang dengan penghantaran cepat misalnya 24 jam barang sampai, atau kita bisa memilih courier atau kurir sesuai dengan yang kita inginkan
  • Barang yang kita inginkan tidak ada di pasaran, hanya dijual via online
  • DLL.

Selama ini lumayan banyak OLSHOP tempat aku membeli barang secara online diantaranya adalah Zalora, Lazada, 11 Street, mudah.my, dll. Barang yang aku beli, sandal, baju,sepatu, gadget, tas, dan semuanya bukan barang yang harganya mahal tapi hanya harga-harga di bawah RM 100, dan kalau olshop Indonesia barang yang harganya di bawah RP 200 ribu.

Kapok Membeli Barang via Online Karena Alasan Ini:

Barang yang sampai dihantar ke aku tidak sesuai dengan yang ada di gambar promosi olshop, gambarnya memang keren banget, tapi kenyataanya beda, ini berlaku untuk baju, sepatu, tas yang aku beli. Harga barang tidak sesuai dengan mutu barang.
Harga tas, baju, sandal, sepatu yang aku beli di olshop dengan harga RM 30 misalnya ternyata setelah aku survei itu sama dengan harga barang yang di jual di toko, pasar malam dengan harga RM 10, padahal barang dan bahannya persis sama. Saat kita membeli barang via online kita sudah membayar uang ongkos, so hal ini sangat mengecewakan, ini adalah salah satu contohnya.
Memang kebanyakan toko online ada perkhidmatan atau pelayanan return atau pengembalian uang dan barang apabila tidak sesuai keinginan, atau size misalnya. Tapi alasanku atau kebanyakan orang membeli barang via online adalah karena ingin praktis. Apabila kita mengembalikan barang, menukar barang berarti harus mondar mandir ke kantor pos atau kurir, itu menjengkelkan.

Aku pernah melihat orang yang membeli barang di Zalora dan tidak sesuai harapan, akhirnya ditukar, dikembalikan ke zalora via kantor pos. Aku pernah membeli barang di zalora dan kecewa, memang pelayanannya bagus banget dalam service, penghantaran, bungkus barangnya juga bagus, tapi barang yang aku beli kebanyakan mengecewakan, so dah stop saja!

Entah Anda mungkin mengalami pengalaman yang sama seperti aku, dan berharap tidak deh sebenarnya. Jadi sekarang ini aku kalau ingin membeli barang mending survei dulu di toko, mall tentang barang yang aku perlukan ada atau tidak, kalau ada mending beli di toko, mall.

Barang-barang yang dijual online itu ternyata juga banyak dipasaran, dan kebanyakan KW atau tiruan, kecuali Anda mau mengambil resiko membeli online tentang OLSHOP dengan jenama asli, toko asli, pastinya yang asli itu harganya mahal. Kalau aku jujur tidak berani mengambil resiko membeli barang via online dengan harga yang mahal. 

Boleh saja kita membeli barang via online yang mahal, selama olshop tersebut memang company besar, dan bisa dipercaya, jangan sampai kita tertipu. Untuk owner OLSHOP harusnya jangan sampai memberi pelayanan yang mengecewakan untuk customer, sebab itu berhubungan dengan uang dan perasaan, agar customer tidak pada lari. Harusnya kedua belah pihak antara customer (pembeli) dan pemilik olshop sama-sama bisa memberi rasa puas.

Post a Comment for "Kapok Membeli Barang via Online Karena Alasan Ini"