Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Wisata Terkenal di Hatyai Thailand

Tempat Wisata Terkenal di Hatyai Thailand


Tempat Wisata Terkenal di Hatyai Thailand

Hatyai dan Danok adalah kota besar Thailand di bagian selatan. Thailand termasuk negara yang terkenal dengan tempat-tempat wisatanya, juga termasuk negara yang dikunjungi oleh banyak turis atau wisatawan dari luar negeri.

Saat aku melakukan trip di Hatyai, inilah tempat wisata yang aku datangi:

Wat Phranon Laem Pho Hatyai Songkhla Thailand

Sebelumnya aku pernah menuliskan entri tentang tempat wisata yang berbentuk tempat ibadah penganut Budha ini. Letaknya di Mueang Songkhla District, Songkhla, Thailand. Disana juga terdapat danau dan pondok atau rumah yang berbentuk pagoda. Patung Budha yang besar dan berwarna kuning emas akan dijumpai di tempai ini.


Tempat Wisata Terkenal di Hatyai Thailand


Sambil berwisata Anda bisa berfoto, bersantai dan menaiki perahu yang disediakan disana, juga bisa menikmati pemandangan yang indah. Wat Phranon Laem Pho juga merupakan tempat yang dikunjungi banyak wisatawan, tempatnya bersih dan terawat.

Chang Puak Camp Hatyai Thailand

Chang Puak Camp adalah tempat wisata yang terkenal dengan pertunjukan sirkus gajahnya. Begitu memasuki pintu dan berada di dalamnya, kita akan bisa langsung melihat gajah yang besar dengan seorang pawang. 


Tempat Wisata Terkenal di Hatyai Thailand


Tempat ini juga terkenal dengan pijat urut, ada orang yang berwisata atau berkunjung ke Thailand kadang juga sekalian ingin pijat atau urut badan, kaki. Tempat wisata ini juga terawat dengan bersih, ditambah dengan petugas wisatanya yang ramah. Selain itu disana juga dijual souvenir menarik berupa kerajinan cirikhas Thailand, Anda bisa membelinya sebagai buah tangan atau untuk kenangan.

Pantai Samila atau Samila Beach

Pantai Samila atau Samila Beach adalah pantai yang ada di bagian selatan Thailand, tepatnya di Songkhla, Hatyai. Di tepi pantai ini terdapat patung terkenal: Golden Mermaid, Cat and Mouse Statue, Little Mermaid of Songkhla, dan wisatawan juga diperbolehkan untuk berfoto di depan patung tersebut.


Tempat Wisata Terkenal di Hatyai Thailand


Pantai Samila berpasir putih, sesuai untuk bersantai, sambil menikmati pemandangan pantai, kita juga bisa membeli makanan Thailand yang dijual disana. Di depan pantai tersebut juga terdapat pedagang-pedagang kaki lima yang menjual pakaian, souvenir kerajinan orang Thailand dengan harga yang murah. 

Central Festival Hatyai

Central Festival Hatyai adalah sebuah Shopping, Plaza yang besar yang terletak di pusat kota. Terdapat Cafe dan bermacam-macam barang yang dijual disana. Tempat ini sering digunakan sebagai tempat pertunjukan show, dan lomba. Begitu juga saat aku kesana, di Central Festival sedang diadakan pertunjukan lomba fashion budaya Thailand.


Tempat Wisata Terkenal di Hatyai Thailand


Selain itu di Plaza ini juga menjual barang-barang berjenama seperti tas, baju merk terkenal. Walaupun Central Festival adalah shopping besar, tapi barang-barang yang dijual disana harganya terjangkau. Aku sempat membeli dompet untuk oleh-oleh saudaraku di Jogja.

Sebenarnya masih banyak tempat wisata terkenal di Hat Yai, Thailand tapi hanya itu yang bisa aku tuliskan kali ini. Andai Anda ingin jalan-jalan atau nge-trip ke Thailand, apa salahnya kalau Anda mengunjungi tempat-tempat wisata di atas.

Post a Comment for "Tempat Wisata Terkenal di Hatyai Thailand"