Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Batuk kering menyerangku, bagaimana solusinya?

Batuk kering menyerangku, bagaimana solusinya?


Batuk kering menyerangku, bagaimana solusinya?

Edisi curhat neh.....penyakit batuk tiba-tiba datang menyerangku sudah hampir seminggu. Mungkin penyebabnya karena debu atau aku salah makan. Ini adalah batuk kering yang kalau pas kumat leher gatelnya minta ampun dan berterusan untuk beberapa saat.

Awalnya aku tidak kepikiran untuk periksa ke dokter, dan hanya membeli obat batuk yang dijual di toko obat. Setelah dua hari aku minum obat tersebut, keadaan tetap sama, batuk tetap menyerang, kumat secara berterusan, padahal aku sudah mengurangi makanan yang berminyak atau minum kopi.

Selama batuk aku memang tidak minum kopi, dan kalau minum air adalah air suam. Saat batukku kumat memang menyiksa. Kadang pas leher gatal aku bisa menahannya agar tidak batuk, terkadang berhasil tapi terkadang tidak. Aku khawatir kalau aku batukkan terus nanti akan menimbulkan luka di tenggorokan hingga bisa mengakibatkan demam.

Dengan sabar aku menghadapi penyakit batuk kering ini, dan karena sudah seminggu belum reda, kemarin aku periksa ke dokter swasta. Dokter memeriksaku, suhu badanku tetap normal alias tidak demam, tidak flu, tensi darahku juga normal, hanya batuk kering saja yang menimpa. Dokter menberiku nasehat agar mengurang makanan berminyak, agar jangan minum kopi.

Kemudian walau aku hanya sakit batuk kering, dokter memberi aku 4 macam obat yaitu antibiotik, sirup obat batuk, obat batuk berbentuk pil dan permen pastiles. Beberapa hari lagi aku akan melakukan traveling, tiket sudah ditanganku, so kondisi badanku memang harus fit. Hope pas traveling nanti batuk yang menyerangku ini sudah sembuh dan hilang.

Kita tidak boleh menyepelekan suatu penyakit dan menganggapnya ringan, terutama kalau sakitnya berlaku secara berterusan agar tidak terlambat untuk mengidentifikasi penyakit hingga bisa berakibat fatal. Ada pepatah yang mengatakan bahwa kesehatan itu mahal, artinya apabila orang tertimpa penyakit yang berat dan opname pasti akan mengeluarkan biaya banyak. Pencegahan preventif adalah solusi terbaik.

Syukurlah kondisi badanku saat ini sudah lumayan baik, batukku sudah agak berkurang setelah aku minum obat dari dokter. Penyakit kadang menimpa kita tanpa direncanakan, dan itu juga merupakan cobaan dari Allah yang harus diterima dengan rasa sabar dan syukur. Untuk Anda yang saat ini sedang sakit, semoga cepat sembuh, dan ntuk Anda yang saat ini dalam keadaan sehat, semoga akan tetap sehat selalu.

Post a Comment for "Batuk kering menyerangku, bagaimana solusinya?"