Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rasa Nyaman Dalam Setiap Hubungan

Rasa Nyaman Dalam Setiap Hubungan


Rasa Nyaman Dalam Setiap Hubungan

Pilihan sebuah rasa akan datang dari diri sendiri, dan juga rasa yang diberikan untuk sesuatu, terhadap orang lain. Aku merasa nyaman bersama dia, aku merasa tertekan apabila bersama dia, iya hidup ini penuh warna, kalau tidak, katanya membosankan.

Hidup ini penuh dengan perbedaan, perbedaan yang kadang bisa memisahkan, bukan malah menyatukan, ada juga yang bersatu karena perbedaan, rumitnya....ada semboyan yang menyatakan bahwa, ''berbeda-beda tapi tetap satu.'' Siapa sih yang tidak ingin merasa nyaman, bukan gerah dan tertekan, misalnya dalam sebuah hubungan.

Sebuah hubungan kalau tidak terasa nyaman sama saja dengan penyiksaan, tapi kan masih ada ketegasan, mungkin salah satunya harus tegas, biasanya itu lelaki, jangan sampai lelaki kalah dengan perempuan, seharusnya lelaki memang bisa dihormati dan harus dihormati, juga menasehati, diterima atau tidak, itu adalah resiko, dan kalau niatnya baik apa salahnya?

Hidup ini saling mengingatkan, antara lelaki dan perempuan, saling melengkapi agar bisa terlihat seimbang, juga saling menghormati. Jangan sesuatu yang sebenarnya simple tapi dibikin ribet, sebuah nafsu dan tuntutan kalau dibiarkan tidak akan ada habisnya, so syukurilah yang ada dengan lebih banyak melihat ke arah lain, bahwa masih banyak orang yang hidupnya penuh kekurangan, susah dan sengsara.

Walau kekuranganku banyak sekali, tapi aku akan selalu berusaha untuk memberi rasa nyaman terhadap orang lain, siapapun itu. Terhadap orang tua, family, teman+sahabat, siapapun. Lebih mudah kalau diberikan contoh: misalnya orang pacaran yang keduanya tidak saling percaya, kuat cemburunya, sering sms, call, dan kalau tidak ditanggapi marah, tidak saling memahami. Contoh lain misalnya orang yang berpangkat tinggi dan angkuh, orang kaya yang sombong, nyebelin!!

Kalau sebuah pasangan sudah saling cinta pasti keduanya akan membangun karakter yang mereka suka, hingga ditunjukkanya, dibuktikannya, sebuah karakter yang wajar dan biasa, bisa diterima dengan nalar dan logika, juga saling mengingatkan andai khilaf.

Mari kita berusaha untuk selalu memberi rasa nyaman terhadap orang lain, dalam hubungan cinta, kasih sayang, hubungan kerja atau persahabatan sehingga di mata orang lain image kita akan terlihat bagus, juga bisa dijadikan sebagai contoh yang baik.

Dalam bersikap terhadap orang lain, atau pasangan, sebelumnya memang harus memikirkan apabila sikap tersebut, perlakuan tersebut diberikan orang lain pada diri, bagaimana rasanya?

Bentuk kenyamanan bisa diberikan berupa kata-kata atau tingkah laku. Ah, aku juga sedang belajar hidup untuk lebih baik dengan fokus ke depan, menjalani kehidupan saat ini agar menjadi lebih baik, yesterday is gone! belajar itu berlaku seumur hidup.

Post a Comment for "Rasa Nyaman Dalam Setiap Hubungan"