BREAKING NEWS :
Loading...

Bagaimana cara menghadapi orang yang menyebalkan?

Bagaimana cara menghadapi orang yang menyebalkan?


Bagaimana cara menghadapi orang yang menyebalkan?

Di dalam perjalanan kehidupan, pasti anda pernah menghadapi orang yang menyebalkan. Sebenarnya sifat menyebalkan itu sudah bawaan lahir atau....entahlah. Semua ini terjadi terhadap orang yang baru kita kenal, teman atau saudara.

Saat aku sendiri berhadapan dengan orang yang menyebalkan sebenarnya aku sudah sering menjelaskan tentang perilaku yang membuat aku jengkel, dan sayangnya aku sudah sering mengingatkan tapi di kemudian hari dia melakukannya lagi.

Semua hal yang bisa diterima dengan nalar dan akal sehat aku pasti bisa menerima, dan sesuatu yang terlihat berlebihan akan membuat aku agak emosi, terasa menyebalkan tapi aku mencoba untuk bersabar.

Ada juga orang, teman dekat yang walau sudah bertahun-tahun bersama tapi tetap bisa memberikan rasa nyaman. Kami saling melengkapi, saling mengingatkan apabila melakukan khilaf. Tapi jujur aku kebingungan kalau berhadapan dengan orang yang susah dinasehati, sudah diingatkan apabila mereka bersikap, punya sikap aneh.

Syukurlah orang-orang terdekat yang aku kenal kebanyakan bisa saling memberi rasa nyaman. Mereka tidak pernah melakukan hal-hal aneh, tidak wajar dan kami juga saling menghargai, menghormati privacy masing-masing.

Seharusnya seiring dengan waktu yang berjalan, seiring dengan umur yang juga berjalan, umur yang bertambah akan membuat manusia lebih dewasa, lebih bersyukur. Akan membuat kita semakin menghargai waktu, menghargai orang-orang tersayang, dan seiring dengan bertambahnya usia harusnya kita juga memperbanyak amal ibadah.

Untuk menghadapi orang yang menyebalkan aku mending diam, kalau bicara seperlunya saja. Aku malas berantem, berdebat. Iya, manusia punya sifat dan karakter yang berbeda-beda, tapi sekali lagi karakter yang wajar, normal adalah yang bisa aku terima dan membuatku nyaman. Aku tidak suka semua hal yang berlebihan (lebay).

Subscribe to receive free email updates: