BREAKING NEWS :
Loading...

Keuntungan Musik Bisa Menyembuhkan Depresi dan Tekanan

Keuntungan Musik Bisa Menyembuhkan Depresi dan Tekanan


Keuntungan Musik Bisa Menyembuhkan Depresi dan Tekanan

Anda suka mendengarkan music/musik? Musik punya banyak jenis ada music rock, slow, pop, klasik, dangdut, campursari, dll, dan setiap jenis lagu/musik yang kita dengar akan bisa mempengaruhi emosi. Musik bisa membantu untuk mengekspresikan emosi Anda. Dorongan melodinya akan membantu Anda melepaskan perasaan tertekan.

Musik bisa mengilhami kreativitas

Apakah Anda perlu untuk menulis blog, atau merancang sebuah website baru tetapi merasa tidak bersemangat? Musik akan memotivasi Anda, ketika Anda mendengarkan lagu-lagu.

Peneliti dari Finlandia menemukan bahwa modus pikiran akan mengembara masuk ke dalam tindakan ketika otak Anda memproses lagu, sehingga bisa menginspirasi kreativitas. Imbalan tersebut tidak hanya terjadi pada Artis, tapi ahli teknologi juga mendapatkan keuntungan dari efek relaksasi musik.

Terapi dengan musik dan lagu

Profesor Gold (salah satu peneliti dari Finlandia) yang melakukan penelitian tersebut mengatakan kalau percobaannya menunjukkan bahwa terapi musik ketika ditambahkan ke perawatan standar termasuk untuk pecandu obat-obatan terlarang, psikoterapi dan konseling, membantu orang untuk mengurangi tingkat depresi dan kecemasan mereka. 

Terapi musik memiliki kualitas tertentu yang memungkinkan orang untuk mengekspresikan diri dan berinteraksi dengan cara non-verbal, bahkan dalam situasi ketika mereka tidak dapat menemukan kata-kata untuk menggambarkan pengalaman batin mereka.


Keuntungan Musik Bisa Menyembuhkan Depresi dan Tekanan


Musik dapat mengurangi tekanan darah tinggi

Berikut resep: Dengarkan musik klasik, Celtic atau musik reggae 30 menit sehari untuk menurunkan tekanan darah Anda. Penelitian yang dijalankan oleh American Society of Hypertension, menunjukkan bahwa resep sederhana ini mungkin secara signifikan bisa mengurangi tekanan darah tinggi.

Dalam sebuah laporan dari Dr. Peter Sleight di Universitas Oxford, penelitiannya telah menunjukkan bahwa musik dapat mengurangi stres, meningkatkan kinerja atletik, meningkatkan gerakan pada pasien neurologis atau gangguan penyakit Parkinson, dan bahkan bisa untuk meningkatkan produksi susu pada sapi.

Musik digunakan untuk mengobati kecanduan

Terapi musik dapat menjadi nilai besar dalam mengobati kecanduan. Hal ini tentu tidak cukup dengan sendirinya untuk membantu seseorang pulih dari penyalahgunaan zat, tetapi dapat menjadi alat yang berguna dalam proses pengobatan.

Ketergantungan adalah penyakit yang menyakitkan, bisa mempengaruhi seluruh keluarga dan lingkaran teman-teman. Membuat keputusan untuk masuk rehab adalah langkah pertama menuju pemulihan. Bantuan selalu tersedia dan metode baru pengobatan terus-menerus juga ditemukan.

Thamkrabok adalah sebuah kuil Buddha di Thailand yang menawarkan pengobatan gratis untuk untuk kecanduan. Musik memainkan peran penting di kuil karena kekuatan terapeutik. Para biarawan dari Thamkrabok bahkan memiliki studio rekaman sendiri. Tim Arnold, musisi UK membuat seluruh album di sana.

Ketenangan adalah laksana roller coaster emosional. Musik (baik bermain atau mendengarkan) hal tersebut dapat membantu orang menyingkirkan beberapa emosi destruktif mereka.


Keuntungan Musik Bisa Menyembuhkan Depresi dan Tekanan


Musik bisa menggetarkan memori Anda

Tangani musik dengan hati-hati, karena beberapa lagu dapat menempatkan Anda dalam mesin waktu dan membuat Anda kembali ke masa-masa yang menyakitkan. Mudah-mudahan, ketika Anda sampai di sana, Anda akan ingat tentang hikmah yang bisa Anda pelajari, bisa melihat berapa banyak Anda telah tumbuh berkembang dan berapa banyak langkah kebaikan yang Anda lakukan sejak meninggalkan masa-masa sedih di belakang (masa lalu) Anda. Meninggalkan kenangan akan memungkinkan Anda untuk membuka hati dalam melakukan petualangan baru.

Anda bisa membuat playlist untuk memilih lagu-lagu dengan hati-hati, lagu-lagu yang akan membawa jauh ke dalam jiwa. Lagu-lagu tersebut mungkin menginspirasi Anda untuk membuat start-up yang baru.

Anda suka mendengarkan lagu-lagu? mungkin ada beberapa orang yang tidak suka musik, tidak suka mendengarkan lagu-lagu dan mereka punya penyakit tekanan darah tinggi, atau tensi darahnya naik, dan semoga musik akan dapat mengubah hidup Anda menjadi lebih baik.

Subscribe to receive free email updates: