Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Diet Yang Paling Ampuh

Cara Diet Yang Paling Ampuh

Cara Diet Yang Paling Ampuh

Edisi malam minggu (Sabtu, 7-1-2017) aku ingin menulis acak, tidak formal, bebas menulis dengan tidak melanggar etika. Judulnya seperti meyakinkan banget kalau dibaca oleh Anda yang sedang punya niat untuk menurunkan berat badan.

Sorry, maaf disini aku akan menulis dengan gaya santai. Cara diet yang paling ampuh adalah saat pikiran kita terganggu, tertekan oleh masalah. Masalah yang tercipta karena pikiran, perasaan sendiri, kelakuan sendiri, atau disakiti orang lain. Ada orang yang punya sifat acuh tak acuh atau NDABLEG, dan orang seperti itu walau punya masalah tidak akan berpengaruhi berat badannya yang gemuk.

Ada juga orang yang punya masalah tapi malah makannya banyak, badan tetap gemuk....Ah setiap orang punya gaya hidup yang berbeda-beda. Aku sendiri dulu pernah punya barat badan stabil 47 kg, dan berat badanku paling tinggi adalah 56 kg gara-gara pemakananku tidak terkontrol.

Aku masih ingat saat berat badanku naik drastis menjadi 56 kg, waktu itu aku banyak makan makanan yang berkolesterol tinggi seperti junk food, ayam goreng, minuman kemasan. Akhirnya setelah aku bercermin melihat badanku sendiri jadi kaget....hah ternyata badanku gemuk sekali.

Aku sebagai perempuan merasa tidak selesa kalau punya bentuk badan gemuk, punya berat badan over atau berlebihan. Setelah aku menyadari tentang kegemukanku, maka aku berusaha keras untuk menurunkan berat badan dengan cara mengurangi makanan-makanan yang banyak mengandung kolesterol seperti:
  • gorengan
  • makanan dan minuman manis
  • snak atau makanan ringan kemasan plastik
  • junk food (kfc, mc.donald)
  • makanan dan minuman kemasan baik yang siap dimakan atau harus menggorengnya terlebih dahulu seperti nuget, dll

Terus ini adalah makanan yang sering aku konsumsi:
  • buah-buahan seperti pisang, pepaya, jeruk sunkist, apple
  • aku sering minum air jeruk lemon+madu dan sedikit gula jawa sehari sekali atau dua kali
  • banyak minum air putih atau air mineral (air bening)
  • banyak makan sayuran
  • tidak sering makan diluar atau jajan, aku lebih sering masak sendiri
  • tidak akan makan kecuali lapar
  • mengurangi makan nasi atau tidak makan nasi berlebihan

Tidak kelebihan berat badan bisa dicapai dengan cara mengontrol pikiran untuk tidak makan berlebihan, mengontrol pemakanan, olah raga. Ada orang yang sering bilang bahwa gemuk karena keturunan, mereka juga bilang, ''Padahal aku makan hanya sedikit lho, tapi entah kenapa bisa gemuk.''

Sekarang ini berat badanku adalah 51 kg dengan tinggi badan sedengan. Anda kelebihan berat badan (BB) atau mengalami obesity? Kalau Anda ingin diet atau menurunkan berat badan itu juga tergantung niat....atau mungkin anda tetap selesa mempunyai bentuk badan yang gemuk?
Dan badan yang gemuk akan menyebabkan orang rawan dengan penyakit, hal itu pasti anda juga tahu.

Badan yang sehat, tinggi dan berat badan yang ideal adalah idaman kebanyakan (semua) orang. Semua terserah Anda (Lemu tandane uripe mulyo).

Cara diet paling yang ampuh: Puasa, hidup prihatin dan mengingat bahwa di belakang sana, di luar sana masih banyak orang yang hidupnya susah, kelaparan.

Post a Comment for "Cara Diet Yang Paling Ampuh"