BREAKING NEWS :
Loading...

Hal-hal Yang Hanya Menyita Waktu dan Harus Ditinggalkan

Hal-hal Yang Hanya Menyita Waktu dan Harus Ditinggalkan

Hal-hal Yang Hanya Menyita Waktu dan Harus Ditinggalkan

Waktu adalah salah satu hal paling berharga yang kita miliki, karena merupakan sumber daya yang langka, jadi kita harus pandai menggunakannya.

Kadang kita tidak bisa menahan diri dengan menggunakan waktu berharga hanya untuk hal-hal yang sebenarnya tidak layak, waste time. Seperti menekankan hal-hal kecil, terlalu memikirkan tindakan orang lain. Membandingkan karier atau perjalanan hidup diri sendiri dengan orang lain yang sama sekali berbeda.

Yang harus ditekankan adalah kita harus berfikir bahwa seharusnya saya jauh lebih baik dari orang lain, bisa lebih fokus. Saya harus bisa mengatakan tidak atau tidak punya waktu untuk sekedar omong kosong. Dan aku tahu persis apa yang harus dilakukan dengan waktuku.

Cobalah untuk mengadopsi pola pikir yang cerdas, strategis, dan cepat tanggap, juga melihat beberapa hal yang tidak sepadan dengan waktu atau usaha Anda.

Hindarilah hal-hal seperti di bawah ini, sehubungan dengan kualitas waktu Anda:

  • Teman-teman yang tidak mendukung Anda atau berbicara omong kosong di belakang Anda.
  • Tekankan pada tujuan hidup, segeralah untuk menghilangkan hal negatif dari hidup Anda. Hidup dengan seimbangan, jangan hanya fokus ke hal yang menyenangkan, selalu memikirkan akibat-akibat buruk dari kehidupan.
  • Jangan berdebat tentang hal-hal yang tidak penting, dan akhirnya mengakibatkan cekcok atau perkelahian, sebenarnya ada perdebatan yang cerdas, tetapi untuk beberapa kasus, kalau saya lebih baik menghindar dan pergi.
  • Anda yang sudah memulai sesuatu tapi tidak dihargai, dan merasa bosan. Ada berjuta pilihan yang lain, mengapa harus menderita?
  • Pekerjaan yang sangat Anda benci. Kebanyakan orang mengeluh tentang pekerjaan mereka, tetapi jarang melakukan untuk mengubah apapun. Saya tahu bahwa berhenti bukanlah pilihan bagi kebanyakan dari kita, tetapi jika Anda benar-benar membenci pekerjaan yang harus Anda lakukan, setidaknya cobalah untuk secara aktif bekerja menciptakan kemungkinan pekerjaan yang baru.
  • Khawatir tentang hal-hal yang sepenuhnya di luar kendali Anda, khawatir dan stres juga tidak akan bisa mengubahnya.
  • Andaikan Anda membandingkan hidup, karier, atau tubuh Anda dengan orang lain, apakah itu akan membuat Anda menjadi lebih baik? Atau apakah Anda akan merasa 100 kali lebih buruk setelahnya? Satu-satunya hal yang harus Anda tuju dan fokuskan adalah versi terbaik dari diri Anda.
  • Terpengaruh dengan hal-hal yang sebenarnya tidak perlu, contohnya iklan, yang bisa membuat Anda menginginkan hal-hal yang sama sekali tidak diperlukan.
  • Menghabiskan satu jam di depan cermin memeriksa pori-pori Anda, jerawat, atau garis-garis senyum. Lebih baik mengubahnya dengan cara membiasakan hidup sehat, berolahraga, dan perawatan diri serta bersantai dengan istirahat. Mungkin hal itu pada saat ini belum dapat Anda lakukan, dan hanya ada dalam pikiran.
  • Berjuang untuk kesempurnaan. Apakah ada manusia yang sempurna? Apabila kita berjuang untuk mengejar kesempurnaan, hal itu malah bisa merusak dan sulit untuk difahami.

Gunakan waktu Anda dengan sebaik-baiknya dengan menghindari melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak penting untuk dilakukan, waste time. Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates: