BREAKING NEWS :
Loading...

Jangan Tertipu Foto Editan Wajah Di Media Sosial

Jangan Tertipu Foto Editan Wajah Di Media Sosial

Jangan Tertipu Foto Editan Wajah Di Media Sosial

Sejak adanya telpon pintar OS ANDROID atau iPhone banyak fitur kamera canggih di smartphone atau hp sehingga bisa menghasilkan foto yang sangat bagus. Banyak juga aplikasi editan wajah di store juga aplikasi foto yang lain. Dari situ kadang orang akan tertipu dengan wajah hasil foto HP dan beda dengan wajah aslinya karena editan.

Tidak ada salahnya andai foto-foto yang diedit bisa menginspirasi orang lain contohnya foto-foto selfie yang ada di tempat wisata sehingga bisa memberi inspirasi orang lain untuk mengunjunginya. Kadang orang mengedit wajah sangat over, putih sekali hingga tidak terlihat pori-porinya langsung, padahal wajah aslinya tidak seperti itu.

Jangan Tertipu Foto Editan Wajah Di Media Sosial

Kebanyakan orang yang melihat juga akan kagum dengan foto-foto wajah yang cantik menarik karena hasil editan aplikasi dari smartphone-nya. Tapi ada juga orang yang berfikir, ah itu hanya foto editan. Apalagi kalau orang yang melihat  foto yang di share di sosial media belum pernah ketemu secara langsung, kemungkinan mereka akan percaya kecuali orang yang bisa mikir dengan nalar.

Mengedit foto sebenarnya boleh-boleh saja dan memang tidak ada orang yang melarang, karena akan menjadikan orang lebih percaya diri kalau fotonya di edit menjadi lebih cantik dan menarik orang yang melihatnya. Tapi ya jangan sampai keterlaluan putih banget, selama masih dalam batas yang wajar apa salahnya.

Andai Anda punya kenalan melalui dunia maya dan belum pernah ketemu secara langsung, tapi hanya sebatas baru melihat wajahnya sebaiknya hati-hati juga. Lain halnya kalau sudah melihat melalui video call pasti akan tahu wajah aslinya. Percayalah dengan diri sendiri apapun wajah dan tampilannya. Cantik bukan berasal dari wajah saja tapi juga jiwa dan isi hati.

N/B: Foto tanpa edit. 
Lokasi foto: Singapore

Subscribe to receive free email updates: