BREAKING NEWS :
Loading...

Arti Googling Melalui Google dan Manfaatnya


Di dunia internet dalam mencari informasi global kita membutuhkan search engine. Search engine ranking 1 dunia adalah situs raksasa Google. Dalam mencari informasi melalui pencarian google disebut googling.

Kita bisa melayari google (internet) melalui browsing dengan menggunakan lap top, komputer atau yang sekarang lebih praktis bisa memakai telpon pintar hp smartphone.


Apabila kita membuka halaman muka pencarian google untuk mencari informasi dengan memasukkan kata kunci atau keyword yang tepat maka akan keluar ribuan sampai jutaan halaman dalam bentuk link dan icon gambar juga video, dll.


Google sudah mengembangkan produk-produknya dengan lebih lengkap untuk memudahkan user dalam men-search atau mencari informasi yang dibutuhkan. Di jaman era informasi digital kita dituntut untuk lebih cerdas teknologi dalam mendapatkan impak yang positif.

Jadi manfaat googling itu apa? Untuk pelajar dan mahasiswa tentu saja bisa memakai browsing tentang pelajaran sekolah, mengerjakan tugas yang informasinya tidak cukup hanya didapatkan dari sekolah.


Terdapat jutaan atau web blog yang isinya lengkap dengan label dan kategorinya. Googling akan mencerdaskan orang, menambah pengetahuan, pengalaman kita. Googling bisa dilakukan dengan aplikasi google yang ada di smartphone atau komputer melalui media-media online lokal dan dunia.

Keyword adalah kata kunci yang digunakan untuk googling, contoh keyword: siapa pendiri google. Dengan menekan kata siapa pendiri google maka akan keluar:


Keyword yang kita masukkan bisa berupa link atau nama web, kata-kata dan kalimat, juga ada penelusuran gambar, suara. Ada search engine atau alat penelusuran yang lain seperti Facebook, Yahoo, dll tapi Google tetap menduduki ranking 1 dalam situs dunia secara global.

Subscribe to receive free email updates: