BREAKING NEWS :
Loading...

Beberapa Tips Saat Melakukan Traveling Sendirian


Anda ingin melancong atau melakukan traveling perjalanan sendirian? Kalau iya berarti harus menyiapkan segala sesuatunya seperti yang aku tuliskan di bawah ini:

Tetap sadar akan lingkungan ketika Anda
berjalan, dan sepenuhnya menyadari tentang apa yang ada, juga yang terjadi di lingkungan sekitar tempat tujuan.

Lakukan penelitian tentang adat, budaya dan dapatkan saran dari orang lain yang ada di daerah tersebut.

Anda sebaiknya melakukan banyak penelitian sebelum pergi, tentang norma budaya, adat istiadat, cara berpakaian. amankah tempat tersebut, dll. Anda bisa mencari informasi melalui internet sebelumnya.


Terus berkomunikasi untuk memberi informasi melalui HP, aktifkan internet. Pastikan seseorang, saudara atau siapa pun yang Anda kenal mengetahui di mana Anda berada & di mana Anda tinggal.

Lebih baik hanya membawa barang yang benar-benar Anda butuhkan. Andai Anda menginap di hotel bawalah barang-barang penting kemanapun Anda pergi contohnya uang, kartu ATM, dompet. Hati-hati saat membawa tas sebaiknya taruh di depan tubuh Anda ketika berada di tempat ramai agar aman dari pencopet.

Pertimbangkan apakah Anda ingin berbagi foto secara real time (live)
ketika ingin memposting di media sosial, lebih baik jangan memposting secara real time, atau menandai lokasi saat Anda benar-benar berada di sana.


Lebih baik hanya memposting foto atau berbagi tempat di mana Anda berada. Anda benar-benar tidak akan tahu andai ada orang yang mengintai.

Percayai insting Anda, karena bepergian sendirian sebenarnya menyebabkan Anda bergantung pada orang asing untuk banyak hal, dan sebagian besar waktu berjalan dengan baik andai Anda bisa menjaga diri, menyesuaikan situasi dan lingkungan.

Bepergian atau traveling sendirian membuhkan keberanian. Hati-hati juga terhadap orang asing walau tidak semua orang berniat buruk, tapi lebih baik pandai menjaga diri dimanapun keberadaan Anda saat sendirian.

Itulah beberapa tips untuk Anda saat akan melakukan traveling atau bepergian sendirian (solo), semoga bisa membantu Anda.

Subscribe to receive free email updates: