BREAKING NEWS :
Loading...

Lakukan Kebiasaan-kebiasaan Ini Ketika Anda Stress


Layaknya manusia biasa kadang kita terbentur oleh masalah yang membuat pikiran tertekan atau stress.

Untuk melaluinya itu bukan hal yang mudah, kita butuh belajar dan mengatur kebiasaan-kebiasaan seperti yang aku tuliskan di bawah ini:

BERSYUKUR

Melatih rasa syukur akan membantu kita mengingat dan menyadari apa yang benar-benar penting dalam hidup ini, yang akan membuat pikiran lebih tenang.

MINUM TEH DI PAGI HARI

Penelitian telah membuktikan bahwa minum teh di pagi hari seperti teh hijau, tidak hanya menyediakan kafein yang Anda butuhkan untuk memulai hari Anda, tetapi juga bagus untuk sistem kekebalan tubuh. Mungkin Anda harus mengganti minum kopi dengan teh.

PIKIRKAN TENTANG HAL YANG INGIN ANDA CAPAI

Luangkan waktu untuk berpikir (meditasi) dengan tenang. Luangkan waktu sejenak hanya untuk memikirkan apa yang ingin Anda capai sepanjang hari, pikirkan cara untuk melakukan dan menyelesaikannya.

PASTIKAN AGAR TUBUH TETAP SEHAT

Saat pikiran sedang stress nafsu makan menjadi berkurang. Tapi ingat bahwa tubuh harus tetap sehat yaitu dengan mengamalkan pemakanan yang sehat. Anda membutuhkan energi untuk bangkit semula.

USAHAKAN AGAR RUMAH ATAU TEMPAT TINGGAL BERSIH

Walaupun pikiran tertekan tapi usahakan agar rumah atau tempat tinggal Anda selalu bersih dan kemas. Hal itu akan membuat pikiran menjadi fresh. Jangan biarkan rumah berantakan.

MENARIK NAFAS DALAM

Tarik napas dalam, lalu hembuskan keluar, ulangi selama lima kali. Mengambil napas dalam-dalam akan melepaskan oksigen ke otak Anda, yang memungkinkan Anda untuk berpikir lebih jernih dan bisa membuat fikiran lebih tenang.

MATIKAN PERANGKAT ELEKTRONIK SEBELUM TIDUR

Memeriksa email, mengecek Facebook, Instagram sebelum tidur itu bisa membuat Anda terhubung, terlena, dan menyebabkan susah tidur. Jadi lebih baik matikan perangkat elektronik seperti HP satu jam sebelum Anda tidur.

LAKUKAN JALAN-JALAN SEBENTAR

Berjalan kaki setelah makan malam akan membantu memetabolisme makanan Anda dan memberi Anda ruang untuk menjernihkan pikiran sebelum mulai istirahat di malam hari.

TIDURLAH LEBIH AWAL

Kita semua membutuhkan tidur yang cukup, maka tidurlah lebih awal agar bisa bangun pagi di saat yang tepat. Itu juga akan membuat tubuh dan fikiran Anda menjadi segar, tenang dan fresh.

Dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan seperti di atas, semoga bisa meringankan stress. Jangan lupa untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah agar hati selalu tenang dalam keadaan apapun.

Subscribe to receive free email updates: