BREAKING NEWS :
Loading...

Yang Harus Dilakukan Saat Traveling di Singapore


Ini adalah tips khusus untuk orang awam seperti aku dan sesuai dengan pengalamanku sendiri langsung ketika aku berkunjung ke negeri singa itu.

Yang Harus Dilakukan Saat Traveling di Singapore:

1. Mengisi white Pass

Setiap orang luar yang datang ke singapore sebelum pemeriksaan imigrasi harus mengisi white pass atau lembaran kertas/kartu berwarna putih untuk mengisi identitas lengkap kita. Pass tersebut harus diisi dengan benar dan lengkap, diisi semuanya agar di depan imigrasi berjalan lancar.


2. Berpakaian rapi, bersih dan sopan

Kemanapun kita berkunjung memang sebaiknya berpakaian rapi bersih dan sopan untuk menjaga penampilan kita. Penampilan juga menunjukkan kharakter seseorang. Jangan lupa untuk berpenampilan sopan, ramah saat berhadapan dengan petugas imigrasi agar semua berjalan lancar. Berikan sedikit senyuman kepada petugas 😁

3. Jelas tempat yang akan dituju

Anda ke Singapore bertujuan apa? ingin mengunjungi famili? kalau iya sertakan alamat jelas alamat famili tersebut. Alamat ini yang dituju ini sangat penting. Kalau menginap di hotel ya sertakan nama hotel dan alamatnya, lebih baik siapkan juga voucher hotelnya siapa tahu ditanyakan oleh petugas imigrasi. Penulisan alamat tempat yang akan dituju ada di white pass.


4. Jangan membawa permen karet

Ya, kebanyakan orang juga tahu kalau ke Singapore tidak boleh membawa permen karet.

5. Jangan membuang sampah dan meludah di sembarang tempat

Di negara yang bersih dan rapi ini kalau membuang sampah bukan pada tempatnya akan didenda. Meludah di sembarang tempat juga tidak boleh. CCTV ada dimana-mana dan yang dilakukan oleh orang akan mudah tertangkap kamera, ngerti-ngerti polisi menangkap penjahat hehe. . . .


6. Jangan makan dan minum di MRT

Makan dan minum di kereta MRT juga dilarang, ada kamera CCTV disana dan apabila Anda melakukannya akan didenda dengan dollar SG tentunya. So kita tidak boleh melakukannya.

Sebenarnya ada beberapa tips atau aturan yang harus dilakukan saat berkunjung di Singapura atau Singapore dan akan aku tuliskan di entri selanjudnya.

Subscribe to receive free email updates: