Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memotivasi Diri Secara Berkepanjangan

Cara Memotivasi Diri Secara Berkepanjangan

Dalam menghadapi kehidupan kadang kita termotivasi dan ada kalanya kita down hingga terasa ingin menyerah, pasti Anda pernah mengalaminya. Tapi...hidup tetap harus diteruskan, jujur aku benci dengan perasaan itu, ketika ia datang. Jadi kita harus mencari cara agar kita termotivasi secara berkepanjangan atau lama.

Solusinya adalah, hubungkan kehidupan Anda dengan sebuah cerita sehingga akan menghasilkan emosi yang positif dan termotivasi. Di bawah ini aku akan menuliskan tentang cara bagaimana agar diri sendiri menjadi motivator terbesar secara berkepanjangan dalam menghadapi kehidupan:

Ketika Allah memberi kita kesulitan itu mengajarkan kita bahwa Dia juga akan memberi petunjuk ketika kita jatuh

Kita semua percaya pada Tuhan, dan juga percaya bahwa dengan petunjuk, bimbingan-Nya semuanya akan menjadi baik-baik saja. Segala sesuatu dalam hidup ini adalah ujian dan ketika kita mengalami kesulitan, Dia akan membantu dengan cara yang tidak pernah disangka-sangka, kita menyebutnya sebagai mukjizat atau keajaiban.

Atau ketika kita sedang down mencapai titik terendah, Dia akan menunjukkan kepada kita tentang cara bangkit kembali, dan juga menunjukkan cara yang lebih baik. Jika Anda tidak bisa percaya pada diri sendiri, maka percayalah pada Tuhan, Dia telah merencanakan seluruh hidup kita, jadi percayalah pada-Nya, mintalah yang terbaik dan biarkan semuanya berjalan dengan lancar. Kita sendirilah yang akan memutuskan akan terus bangkit atau menyerah!

Utamakan dan fokus pada diri sendiri

Kita harus mengutamakan diri sendiri, jangan terpengaruh dengan pendapat orang lain yang tidak sehati dengan kita. Beberapa orang bisa jadi akan menjadi penghalang kita hanya karena kita menjadi lebih baik, mereka bisa saja mencoba membuat kita kembali pada kesalahan masa lalu, maka tinggalkanlah orang-orang yang meracuni kita di belakang, yang tidak memotivasi kita.

Bagaimana jika kita gagal?

Itu berarti menunjukkan kepada kita untuk mencoba lagi, kita tidak perlu takut dan khawatir pada hasilnya, memulai adalah segalanya, lakukan dengan sepenuh hati.

Kejarlah mimpi

Seorang pemimpi akan berusaha mencapai apa yang disebut mustahil, membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin, dan itu adalah tantangan yang kadang mengasyikkan. Kalau Anda penakut, maka ubah ketakutan itu menjadi kegembiraan yang tidak terbatas, bercita-citalah yang tinggi.

Jika Anda tidak suka tentang keberadaan Anda maka ubahlah, karena kita bukan pohon

Sebatang pohon terikat oleh akarnya dan keputusan orang-orang di lingkungan sekitarnya. Tapi kita bukan pohon. Kita adalah manusia, makhluk independen yang bebas bergerak untuk melakukan sesuatu, bebas mengubah hal yang tidak kita suka.

Anda harus menjadi pemula sebelum menjadi sukses

Jangan membandingkan diri Anda dengan orang lain, atau melihat kesuksesan orang lain semudah itu, mereka semua harus mulai dari awal, dari nol, begitu juga dengan Anda.

Jangan takut berada di bawah. Harusnya ketakutan itulah yang akan membuat Anda bangkit

Sering kali kita mencoba mengabaikan apa yang kita inginkan, dan mencoba mencari hal lain untuk mengisi kekosongan. Saat keinginan itu muncul kembali, hal itu adalah karena suatu alasan. Ambil kesempatan tersebut, mungkin ini kesempatan Anda untuk bangkit atau naik kembali.

Semua orang mencintai Anda sampai Anda dijadikan kompetisi

Anda tahu teman-teman yang tiba-tiba menjadi pembenci dan mengutuk segalanya pada Anda, orang-orang yang mengingatkan Anda tentang rasa tidak aman, nyaman. Ketahuilah bahwa itu karena mereka sekarang minder pada Anda. Abaikan orang-orang seperti itu dan bergeraklah untuk maju terus.

Investasikan dalam kebahagiaan Anda

Apa pun tujuan hidup Anda, hal yang terbesar untuk difokuskan haruslah kebahagiaan Anda. Tidak ada masalah jika itu tidak membuat Anda bahagia. Jadilah orang yang bahagia dan tunjukkan kebahagiaan tersebut. Anda akan puas dengan apa yang Anda miliki.

Selalu tunjukkan perasaan dan ceritakan kepada orang lain tentang hal-hal yang memotivasi hidup Anda. Jadilah orang yang bisa memotivasi diri sendiri dan orang lain secara berkepanjangan.