BREAKING NEWS :
Loading...

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Dan Aman

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Dan Aman

Jika Anda obesity atau gemuk dan berniat ingin menurunkan berat badan dengan cepat dan aman untuk kebaikan, tips yang akan aku tuliskan disini semoga akan membantu, khusus untuk Anda yang punya kelebihan berat badan.

Dan jika Anda tidak suka diet dengan sesi olahraga dalam jangka waktu yang lama, maka Anda pasti ingin membaca tips di bawah ini:

Puasa

Jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat tetapi tidak ingin melakukan diet rendah karbohidrat, cobalah puasa.

Lebih baik lagi, lakukan puasa di pagi hari

Puasa pagi berarti Anda melewatkan sarapan dan makan makanan ringan. Lakukan makan siang Anda sebagai makanan yang pertama. Metode ini dikenal sebagai puasa intermiten. Idenya adalah untuk siklus antara periode makan dan puasa.

Salah satu contohnya adalah Anda makan makanan terakhir pada jam 8 malam, berpuasa selama 16 jam hingga siang hari berikutnya. Anda berbuka puasa pada saat makan siang. Kebanyakan orang telah menggunakan metode puasa 16 jam ini untuk menurunkan berat badan, juga untuk meningkatkan kesehatan mereka dan membakar lemak.

Ada beberapa alasan mengapa puasa intermiten bekerja untuk diet sehat

Salah satunya adalah menipisnya konsumsi makanan dengan melewatkan satu atau dua kali makan dapat membantu tubuh Anda memanfaatkan lemak dalam tubuh untuk bahan bakar itu sendiri. Ini adalah mekanisme pembakaran lemak yang bekerja untuk penurunan berat badan dan penurunan lemak.

Alasan lain adalah mengurangi makan secara alami dapat mengurangi jumlah total kalori Anda. Ini adalah cara mudah untuk mengurangi asupan kalori yang masuk dalam tubuh. Selain berfungsi sebagai penurunan berat badan, penelitian menunjukkan bahwa ada manfaat untuk kesehatan otak dan umur yang panjang.

Meskipun ada banyak metode puasa, cara termudah untuk memulai menurunkan berat badan adalah metode 16/8 yang dikenal sebagai puasa 16 jam.

Ini membuat Anda membatasi makan hingga 8 jam sehari, dan hanya itu yang harus dilakukan. Dengan kemudahan yang luar biasa tersebut, yakinlah bahwa Anda benar-benar dapat mulai melakukannya.

Pertama, lakukan hal ini di pagi hari

Berolahraga dengan perut kosong dapat membantu Anda kehilangan 20 persen lebih banyak lemak dalam tubuh. Agar ini benar-benar bekerja, tubuh Anda harus dalam keadaan puasa. Dengan melakukan hal tersebut, tubuh Anda akan memanfaatkan lemak yang disimpan untuk bahan bakar, yang mengarah ke pembakaran lemak lebih besar. Menurut sebuah studi atau penelitian bahwa pria yang tidak sarapan sebelum berolahraga bisa membakar lebih banyak lemak dalam tubuh.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari pembakaran lemak, lakukan olah raga selama 20 menit pada seluruh tubuh yang membuat semua kelompok otot utama Anda bekerja. Rutin berolahraga dengan waktu di bawah 30 menit adalah yang Anda butuhkan untuk memanfaatkan pembakaran lemak dengan lebih besar.

Minumlah segelas air 30 menit sebelum makan

Ini adalah kebiasaan penurunan berat badan yang sehat karena berbagai alasan. Pertama, terbiasa minum lebih banyak air bagus untuk kesehatan Anda. Kedua, minum air akan mengisi sebagian perut Anda, yang bisa membantu merasa kenyang lebih cepat.

Kita cenderung makan karena rasa, yang berarti kita makan melewati titik perasaan kenyang, dan itulah salah satu penyebab kegemukan. Memulai mengisi tubuh Anda dengan segelas air adalah cara mudah untuk mencegah makan secara berlebihan.

Ini didukung secara ilmiah juga. Menurut penelitian, minum segelas air setengah jam sebelum makan bisa membantu menurunkan berat badan. Selama periode 3 bulan, mereka melihat peningkatan 44% dalam penurunan berat badan. Ini hasil yang luar biasa terutama yang harus Anda lakukan adalah minum segelas air sebelum mulai makan.

Selain itu, minum banyak air akan meningkatkan metabolisme seseorang, berarti juga membersihkan toksin di dalam tubuh, dan membantu Anda membuang sampah.

Menurunkan berat badan dengan cepat tidak harus dengan diet rendah karbohidrat. Bahkan tidak harus mengambil langkah yang ekstrim. Kiat sederhana seperti di atas efektif dalam membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat dan aman. Jika Anda menginginkan metode yang mudah untuk menurunkan berat badan, mulailah dengan melakukan tips di atas.

Subscribe to receive free email updates: