BREAKING NEWS :
Loading...

Google Doodle Search Engine 21st Birthday

Google Doodle Search Engine 21st Birthday

Hari ini tanggal 27 Septerber 2019 kalau kita melihat halaman muka pencarian Google pasti akan melihat Google Doodle Search Engine 21st Birthday seperti pada gambar di atas. Dan seperti biasanya aku akan menuliakan sebuah entri bertepatan dengan Google Doodle walau tidak semuanya. 

Google merupakan mesin pencari yang menggunakan lebih dari 100 bahasa dan menjawab trilyunan pertanyaan setiap tahunnya, bisa dibilang skalanya sangat besar sekali yang punya istilah Googling. Merupakan situs no 1 dunia. 

Google merayakan hari ulang tahunnya yang ke 21 dengan doodle seperti yang terlihat di halaman mukanya hari ini. Mesin pencari atau search engine ini didirikan oleh dua siswa Stanford Sergey Brin dan Lawrence (Larry) Page pada 21 tahun yang lalu di bulan September 1998.

Sebelum menemukan Google, keduanya juga telah mengembangkan algoritma pencarian yang dikenal sebagai Backrub. Namun, keduanya memusatkan perhatian pada nama Google untuk proyek mereka karena mirip dengan nama googol yang merupakan istilah matematika berarti 10 dinaikkan menjadi kekuatan 100.

Bahkan mereka menulis tentang hal tersebut di surat kabar, "Kami memilih nama sistem kami, Google, karena itu adalah ejaan umum dari googol, atau 10100 dan sangat cocok dengan tujuan kami membangun mesin pencari berskala sangat besar."

Pada ulang tahun yang ke-21 ini search engine merayakannya dengan kartun foto throwback berbentuk komputer besar tertulis '98 9 27.

Meskipun mesin pencari merayakan ulang tahun kelahirannya hari ini, 27 September tapi tidak selalu menjadi tanggal ulang tahun resminya. Di tahun 2005 situs web merayakan ulang tahunnya pada 7 September. Namun sejak 2005, google menandai ulang tahunnya pada 8 September, 26 September dan sekarang hari ini 27 September.

Subscribe to receive free email updates: