BREAKING NEWS :
Loading...

Nonton Wayang Live Streaming Dalang Ki Seno Nugroho di You Tobe

Nonton Wayang Live Streaming Dalang Ki Seno Nugroho di You Tobe

Sebenarnya aku sudah lama mendengar tentang PWKS singkatan dari Penggemar/Pagelaran Wayang Ki Seno Nugroho dari temanku seorang fotografer Jogja yang kenal dengan seniman-seniman dan mahasiswa-mahasiswa ISI, dan siswa SMKI Yogyakarta. Dia menyuruh aku untuk nonton Wayang Live Streaming Dalang Ki Seno Nugroho yang sering mengadakan pentas pertunjukan.

Nonton Wayang Live Streaming Dalang Ki Seno Nugroho di You Tobe

Suatu hari saudaraku nge-share poster di WA tentang Dalang Ki Seno Nugroho yang akan mengadakan pentas atau pertunjukan di Kenteng, Nanggulan, Kulon Progo, Jogja. Nah pada saat itu aku pertama kali nonton live Streaming nya di You Tobe:
PAGELARAN WAYANG KULIT DALAM RANGKA PERINGATAN 1000 HARI IBU PARIYEM MARGO UTOMO DAN 10TH BPK MARGO UTOMO OLEH DALANG KI SENO NUGROHO DENGAN LAKON "SWARGO" YANG BERTEMPAT KENTENG, NANGGULAN, KULONPROGO.
DI MERIAHKAN OLEH BINTANG TAMU: MIMIN & APRI
KULONPROGO, 30 OKTOBER 2019
Videonya ada di bawah ini:


Kenteng Nanggulan adalah berdekatan dengan rumahku Samigaluh bahkan aku sekolah dulu juga di Nanggulan. Nah sejak saat itu aku sering mengikuti live streamingnya di Chanel You Tobe Dalang Seno atau Chanel PWKS.

Ya, pertunjukan pentasnya memang menarik, lucu saat adegan limbukan atau goro-goro. Live streaming chat nya bisa mencapai 23k dalam setiap pertunjukan live di chanel you tobe yang meliputi orang dari lokal Indonesia dan Luar Negeri.

Nonton Wayang Live Streaming Dalang Ki Seno Nugroho di You Tobe

Disertai sinden-senden yang suaranya sangat merdu, setelah menonton beberapa kali jadi apal nama sindennya seperti Mbak Elisha, Tatin yaitu sinden yang terkenal, viral dan banyak penggemarnya. Sinden yang lain juga suaranya keren seperti Ibu Prastiwi, Mbak Hana Pertiwi, Agnes, Ika, Iin, Anting, Mbak Ayu, Lian Sindu dll juga banyak penggemarnya.

Sebenarnya banyak sekali Chanel di You Tobe yang setiap hari atau malam menyiarkan live streaming pertunjukan wayang dari dalang-dalang Indonesia yang lain selain Ki Seno Nugroho yang juga tidak kalah menariknya. Mari kita lestarikan budaya jawa, budaya Indonesia, semoga akan semakin menarik, juga diminati oleh generasi muda, generasi-generasi seterusnya. Salam Budaya.

Subscribe to receive free email updates: