Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Alkohol dan Air Bisa Mempengaruhi Tidur Anda

Bagaimana Alkohol dan Air Bisa Mempengaruhi Tidur Anda

Bagaimana alkohol mempengaruhi tidur Anda

Alkohol bisa mengganggu tidur Anda karena beberapa alasan, meskipun menurut Anda itu tidak berpengaruh. Pertama, bisa memicu rasa mulas atau refluks asam. "Saya merekomendasikan untuk menghentikan alkohol setidaknya dua jam sebelum tidur," kata Dr. Titgemeier. "Ini terutama untuk mereka yang memiliki kecenderungan merasa mulas atau refluks asam. 

Kombinasi antara minum minuman beralkohol dan berbaring segera setelahnya, itu dapat menjadi pemicu refluks dan dapat mengganggu kemampuan seseorang untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak."

Titgemeier juga mengatakan bahwa alkohol dapat mengacaukan tidur REM Anda, yang merupakan tahapan tidur restoratif dan penting. "Dalam hal untuk memastikan kualitas tidur, asupan alkohol apa pun akan mengganggu kualitas tidur yang Anda dapatkan. 

Tetapi tampaknya semakin banyak alkohol yang diminum seseorang, semakin banyak persentase tidur REM mereka, menjadi menurun," katanya. "Karena alasan tersebut, saya merekomendasikan Anda untuk mencoba tidak minum alkohol sama sekali selama beberapa hari dalam seminggu agar dapat meningkatkan tidur yang lebih restoratif."

Kapan harus berhenti minum alkohol sebelum tidur? Dr. Conroy merekomendasikan untuk menghindarinya setidaknya tiga jam sebelum tidur. "Ini adalah langkah awal yang bisa membantu Anda tertidur, tapi juga bisa mengganggu tidur. Dan untuk menghindarinya, kami biasanya menggunakan pedoman selama tiga jam," katanya.

Bagaimana air mempengaruhi tidur Anda


Bagaimana Alkohol dan Air Bisa Mempengaruhi Tidur Anda


Air sangat penting untuk kehidupan yang sehat, dan tetap terhidrasi sangatlah penting. Tidak ada salahnya minum air sebelum tidur, kecuali jika Anda minum terlalu banyak, sehingga membuat Anda terbangun di tengah malam untuk ke kamar mandi. 

Bahkan jika Anda dapat dengan mudah tertidur kembali, atau terbangun hingga mengganggu siklus tidur Anda, dan juga bisa membuat lebih sulit untuk mengumpulkan manfaat restoratif dari tidur. Jika Anda seseorang yang sering bangun sepanjang malam untuk pergi ke kamar mandi, Anda mungkin menjadi ragu untuk minum air di malam hari, bahkan saat Anda haus.

Kapan Anda harus berhenti minum air sebelum tidur?

Anda tidak perlu menghindari minum air sama sekali di malam hari, tetapi Dr. Conroy mengatakan agar membatasi apa yang Anda minum sebelum tidur, itu dapat membantu masalah seperti di atas. "Mungkin tidak lebih dari 12 ons dalam beberapa jam sebelum Anda pergi tidur, itu yang dianjurkan," katanya. 

Anda juga dapat mencoba minum lebih banyak air lebih awal di siang hari, daripada menunggu hingga sore hari. Meneguk air di malam hari sebelum Anda tidur mungkin tampak sehat, tetapi itu akan menjadi bumerang jika mengganggu waktu tidur malam Anda yang berharga.

Post a Comment for "Bagaimana Alkohol dan Air Bisa Mempengaruhi Tidur Anda"