Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pentas Wayang Perdana Ki Gadhing Pawukir Anak Ki Seno Nugroho

Pentas Wayang Perdana Ki Gadhing Pawukir Anak Ki Seno Nugroho


Seperti yang kita ketahui bahwa dalang milenial Ki Seno Nugroho yang lahir di Yogyakarta 23 Agustus 1972 meninggalkan tiga anak dari hasil pernikahanya dengan Mbak Agnes Widyasmoro. Ketiga anaknya tersebut adalah Anglir Kinanthi, Gadhing Pawukir, dan Jenar Nyimasayu.

Tanggal 3 November 2020 dunia pewayangan dikejutkan dengan kepergian dalang terkenal Ki Seno Nugroho, beliau telah dipanggil oleh Allah. SWT, Jogja berduka pada saat itu namun namanya akan tetap abadi di hati semua penggemarnya.


Pentas Wayang Perdana Ki Gadhing Pawukir Anak Ki Seno Nugroho

Beliau adalah dalang yang punya cirikhas tersendiri, dengan kelucuannya dan setiap wayang yang dimainkannya seolah-olah hidup dan punya nyawa. Mati adalah takdir Tuhan yang tidak bisa dicegah oleh manusia. Saat beliau dipanggil oleh Yang Maha Kuasa tentu saja banyak yang merasa kehilangan terutama keluarga, dan juga tim crews Wargo Laras yang selama beliau berkarnya telah mengiringinya, dan juga semua penggemar wayang Ki Seno Nugroho.

Nah, ketika beliau meninggal kita semua pasti berfikir siapa yang akan menjadi penerus selanjudnya. Gadhing Pawukir anak lelaki Ki Seno Nogroho yang sekarang berusia 14 tahun semoga bisa menjadi pewaris dan penerusnya, penggemar Ki Seno pasti mendukungnya.


Pentas Wayang Perdana Ki Gadhing Pawukir Anak Ki Seno Nugroho

Wargo Laras punya banyak dalang tapi tidak setenar Ki Seno, dan yang ditunjuk-tunjuk adalah Gadhing semoga bisa menjadi penerus kelucuannya. Dia telah mendapat support dari dalang-dalang terkenal lainnya seperti Ki Manteb Sudarsono. Dengan usianya yang masih sangat muda tentu saja harus memulai dari awal.

Dari Chanel You Tobe PWKS yang tayang live streaming pada tanggal 26 November 2020 kita akan melihat Pagelaran Wayang Climen Ki Gadhing Pawukir Seno Saputro & Ki Gadhang Prasetyo Lakon Kangsa Lena. Ki Gadhing Pawukir Seno Saputro & Ki Gadhang Prasetyo dengan durasi waktu selama 1 jam 50 menit yang videonya seperti di bawah ini:



Sepertinya itu adalah Pentas Wayang Perdana Ki Gadhing Pawukir Anak Ki Seno Nugroho, Anda bisa melihatnya pada chanel You Tobe di atas.

Selain itu video tersebut juga di upload oleh pemilik chanel You Tobe Gatot Jatayu yang di upload pada tanggal 4 Desember seperti di bawah ini:



Setelah kita melihat anak Almarhum Ki Seno yaitu Gadhing Pawukir pasti kita semua penggemar Dalang Seno akan terharu dan mendukung Gadhing yang diharapkan akan menjadi penerus Ki Seno Nugroho. Salam Budaya.

Post a Comment for "Pentas Wayang Perdana Ki Gadhing Pawukir Anak Ki Seno Nugroho"