Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Bepergian Agar Tetap Aman di Era Pandemi Covid-19

Tips Bepergian Agar Tetap Aman di Era Pandemi Covid-19


Seperti kita ketahui bahwa sekarang ini dunia secara global sedang mengalami pandemi virus corona yang sangat berpengaruh pada semua bidang, sektor. Dunia masih belum bebas, belum normal seperti sebelumnya. Semua negara di seluruh dunia sedang memerangi pandemi Covid-19 agar segera hilang dengan berbagai macam cara.

Salah satu cara untuk memeranginya adalah dengan menerapkan disiplin kesadaran dimulai dari diri sendiri, semua itu memerlukan kerjasama dari semua orang dan semua pihak. Pemerintah dalam memeranginya juga sudah menerapkan prosedur-prosedur dan protokol kesehatan yang ketat walau masih ada orang yang mengingkarinya.

SIAPKAN MASKER KEMANAPUN SAAT KELUAR RUMAH

Kalau disuruh stay at home terus memang tidak bisa untuk orang yang bekerja, selain itu orang yang tidak bekerja juga membutuhkan go out untuk membeli barang keperluan yang tidak bisa dibeli secara online, juga karena keperluan penting lainnya. Memakai masker adalah cara yang paling aman untuk melindungi agar virus tidak menjangkiti kita. Taruh beberapa masker di dalam tas.

BAWA HAND SANITISER

Hand sanitiser harusnya juga Anda siapkan ketikan bepergian untuk menghindari virus menempel di tangan kita. Ketika kita mau memasuki mall, supermarket, cafe misalnya dan setelah keluar karena di tempat tersebut pasti dikunjungi oleh banyak orang.


Tips Bepergian Agar Tetap Aman di Era Pandemi Covid-19


JAGA JARAK 

Menjaga jarak adalah hal yang harus selalu dilakukan sepanjang satu meter seperti yang sudah diatur oleh pemerintah pada setiap tempat.

Itu adalah beberapa poin penting walau sebenarnya masih ada hal penting lainnya selain di atas. Pastikan Anda bepergian ke tempat umum ketika badan dalam keadaan sehat, dan yang bisa mengetahui bahwa badan sehat atau tidak adalah diri sendiri.

Pastinya di semua tempat yang berada di luar rumah untuk mendatanginya akan di cek suhu badan kita, di scan. Itulah yang membuat orang merasa aman untuk mendatanginya. Kadang orang merasa terlalu panik, was-was atau khawatir ketika bepergian.


Tips Bepergian Agar Tetap Aman di Era Pandemi Covid-19

Asalkan Anda tidak bepergian ke tempat zone merah aku pikir aman-aman saja, rileks dan jangan terlalu stress. Memang virus corona tidak terlihat dan bisa berada dimana saja, dengan disiplin dan kesadaran diri untuk mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, semoga kita akan terus sehat, aman, terhindar dari virus tersebut.

Dunia akan rugi andai perekonomian tidak berjalan lancar hanya karena pandemi Covid-19. Orang juga harus bekerja, keluar rumah agar roda ekonomi tidak terhalang, kita saling membutuhkan dalam sektor ekonomi, kita butuh keluar rumah. Jadi jangan menyepelekan virus ganas ini, patuhi semua aturan-aturannya jangan sampai melanggar dimulai dari diri sendiri dan keluarga hingga ke masyarakat.

Post a Comment for "Tips Bepergian Agar Tetap Aman di Era Pandemi Covid-19"