Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fruktosa, Gula Alami Yang Rendah

Fruktosa, Gula Alami Yang Rendah


SIFAT FRUKTOSA

Gula yang rendah punya sedikit dampak pada kadar glukosa dalam darah, FRUKTOSA adalah produk alami dengan tanpa pewarna, pengawet, dan perasa buatan, yang dapat ditemukan dalam buah-buahan (dalam proporsi 2% hingga 11%), dan madu (sekitar 40%)

Fruktosa memiliki sifat manis yang lebih tinggi yaitu antara 20% dan 40% dibandingkan dengan sukrosa, yang juga dikenal sebagai gula meja. Jadi, meskipun mengandung jumlah kalori sama dengan yang terakhir, namun tetap dikonsumsi dalam jumlah lebih kecil. 

Dipasarkan dalam bentuk gula halus dan sirup, fruktosa juga terdapat dalam banyak produk olahan karena kualitas gizi dan rasanya yang tetap terjaga bahkan setelah dimasak.

FRUKTOSA, BAGAIMANA CARA MENGKONSUMSINYA?

Seperti semua glukosa, fruktosa harus dikonsumsi dalam kondisi sedang agar tidak membahayakan kesehatan. Penelitian menetapkan ambang batas maksimal yaitu 50 gram per hari untuk menghindari risiko gangguan pencernaan, obesitas, dan penyakit kardiovaskular. 

Gula yang rendah, bekerja dalam jangka panjang dan sangat tidak mungkin menyebabkan kenaikan gula darah secara tiba-tiba, jadi ini sangat dihargai oleh para atlet dan penderita diabetes tipe 1 dan 2. juga populer di kalangan orang yang sedang diet.

Post a Comment for " Fruktosa, Gula Alami Yang Rendah"